Meminimalisir Sampah, Pemkot Depok Jadikan Stasiun Pondok Rajeg Zero Waste

Meminimalisir Sampah, Pemkot Depok Jadikan Stasiun Pondok Rajeg Zero Waste

Terkini | depok.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 07:20
share

Depok, iNews Depok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjadi penanggung jawab keamanan dan kebersihan Stasiun Pondok Rajeg, Selasa (22/10/2024). Hal tersebut dilakukan untuk menjaga Stasiun Pondok Rajeg dari sampah yang menumpuk serta hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Stasiun Pondok Rajeg telah diresmikan beroprasi pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Dan tanggung jawab ini diberikan secara langsung oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Walikota Depok, Mohammad Idris juga menuturkan, dalam menjalankan keamanan disekitar Stasiun tersebut, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak keamanan setempat, guna meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

“Seperti berkordinasi dengan Polres Metro Depok atau Polsek Sukmajaya yang menjadi tanggung jawabnya,” tuturnya.

Idris juga mengatakan, mengenai hal kebersihan nantinya Stasiun Pondok Rajeg akan dibuat menjadi Zero Waste, yang menjadikan bebas dari sampah yang menumpuk di area sekitar.

"Penjagaan ini tidak hanya dari kebersihan fisik saja, tetapi kami juga bertekat akan membuat zero waste pada area tersebut,” katanya.

Walikota Depok tersebut, juga sudah berkordinasi kepada Camat Cilodong untuk melakukan pemantauan kebersihan disekitar area Stasiun Pondok Rajeg.

"Ada camat yang bisa melakukan monitoring kebersihan agar terciptanya zero waste di arena Stasiun Pondok Rajeg,"ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini Pemkot Depok juga sedang berfokus pada permasalahan sampah yang terjadi disekitar wilayah Depok. Dengan tujuan untuk menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat dengan mengurangi pembuangan sampah di TPA Cipayung, Depok.

"Apalagi, saat ini kami sudah mendapatkan jatah pembuangan sampah ke TPPAS Lulut Nambo. Semoga dapat juga mengatasi permasalahan sampah disini,” ungkap Idris.

Topik Menarik