KPU Depok Batasi Jumlah Pendukung di Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024

KPU Depok Batasi Jumlah Pendukung di Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024

Terkini | depok.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 07:41
share

DEPOK, iNews Depok. id - Pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok akan digelar malam ini, Senin (23/9/2024), di Hotel Bumi Wiyata, Kecamatan Beji.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Willi Sumarlin, menegaskan hanya 200 orang pendukung dari masing-masing pasangan calon yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan.

“Masing-masing pasangan calon, baik Imam Budi Hartono-Ririn Farabi A Rafiq maupun Supian Suri-Chandra Rahmansyah, diberikan kuota 200 pendukung untuk masuk ke dalam ruangan," kata Willi di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (22/9/2024).

Jika jumlah pendukung yang hadir melebihi 200 orang, mereka diminta menunggu di luar area acara. “Hanya 200 pendukung yang bisa masuk, selebihnya harus menunggu di luar,” jelasnya.

Willi juga mengingatkan kepada relawan dan tim sukses agar menjaga ketertiban dan suasana kondusif selama proses pengundian berlangsung. 

“Mari kita jaga suasana aman dan damai di Kota Depok, hindari gesekan antar pendukung yang bisa memicu ketegangan,” ujarnya.

Pengundian nomor urut ini merupakan salah satu tahapan krusial dalam Pilkada Depok 2024, yang diikuti oleh dua pasangan calon. KPU Kota Depok berharap proses ini berlangsung lancar dan tertib demi menjaga demokrasi yang damai di Kota Depok.

 

Topik Menarik