Panik! Cincin Tak Bisa Dilepas, Pemuda Depok Diselamatkan Damkar

Panik! Cincin Tak Bisa Dilepas, Pemuda Depok Diselamatkan Damkar

Terkini | depok.inews.id | Sabtu, 6 Juli 2024 - 21:01
share

DEPOK , iNews Depok . id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok UPT Cinere kembali menunjukkan aksinya yang heroik. Pada Rabu (3/7/2024) dini hari, mereka sigap membantu seorang pemuda berinisial R yang panik karena cincinnya tersangkut di jari yang sudah membengkak.

Menurut informasi dari akun Instagram @damkardepok, R yang berasal dari Jalan Villa Santika Gang Karun, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, tidak mampu melepaskan cincinnya sendiri.

Jari yang membengkak membuatnya kesakitan dan cemas. Tanpa ragu, dia pun bergegas menuju Damkar UPT Cinere untuk meminta pertolongan.

Tanpa menunggu lama, Regu A yang sedang bertugas langsung sigap membantu R. Dengan menggunakan alat mini grinder dan air, mereka dengan hati-hati berusaha melepaskan cincin yang menjepit jarinya.

"Alhamdulillah, berkat kesigapan dan ketelatenan petugas, proses pelepasan cincin hanya memakan waktu 10 menit. Cincin berhasil dilepaskan tanpa melukai jari R," ungkap salah satu petugas Damkar UPT Cinere.

Peristiwa ini menjadi bukti bahwa Damkar Kota Depok tidak hanya sigap dalam memadamkan kebakaran, tetapi juga selalu siap sedia membantu masyarakat dalam berbagai situasi darurat, termasuk membantu melepaskan cincin yang tersangkut di jari.

Topik Menarik