Aktivis Cianjur Soroti Proses Pengambilan Nomor Paslon Bupati-Wakil Bupati, KPU : Sangat Peduli

Aktivis Cianjur Soroti Proses Pengambilan Nomor Paslon Bupati-Wakil Bupati, KPU : Sangat Peduli

Terkini | cianjur.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 18:30
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Aktivis Cianjur, Hendra Malik, soroti proses berjalannya penetapan dan pengambilan nomor urut para pasangan calon bupati-wakil bupati Cianjur tahun 2024 di Kantor KPU Cianjur, Senin (23/9/2024).

Hendra mengatakan, ada yang menarik perhatian dari salah satu paslon bupati-wakil bupati Cianjur menggunakan jasa penerjemaah datang ke Kantor KPU saat akan mengambil nomor urut sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati Cianjur.

"Ada yang aneh, kenapa KPU sendiri tidak menyiapkan jasa penerjemaah bahasa, pada kegiatan Senin (23/4/2024) kemarin," kata Hendra Malik, Selasa (24/9/2024).

Hendra mengatakan, hal tersebut tentunya menjadi tamparan keras terhadap penyelenggara dalam hal ini KPU Cianjur.

"Pemakaian jasa penerjemah bahasa isyarat itu sebagai bentuk sosialisasi dan kepedulian pada disabilitas untuk diajak atau turut serta dalam pesta demokrasi Pilkada Cianjur," katanya.

Sementara itu Komisioner KPU Rustiman mengatakan, kepedulian terhadap kaum disabilitas tentunya menjadi perhatian utama. Meski pada saat kegiatan pengambilan nomor urut bagi para paslon memang ada sedikit terlewatkan momen yang dimaksud.

"Kata siapa kami dari KPU tidak peduli kaum disabilitas, sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan teman-teman disabilitas dalam bersosialisasi," kata Rustiman, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Selasa (24/9/2024).

Rustiman mengaku tidak menampik apa yang sudah dilakukan oleh salah satu paslon bupati-wakil bupati Cianjur, datang ke KPU kemarin.

"Menurut saya itu merupakan ide yang bagus, tapi perlu diketahui kami juga KPU Cianjur sangat peduli terhadap teman-teman disabilitas," jelasnya.

Topik Menarik