Komitmen Indira Yusuf Ismail Optimalkan Lorong Wisata untuk Berdayakan Ekonomi Lokal

Komitmen Indira Yusuf Ismail Optimalkan Lorong Wisata untuk Berdayakan Ekonomi Lokal

Terkini | celebes.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 11:40
share

MAKASSAR, iNewsCelebes.id – Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, mendorong warga Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, dalam menata lorong-lorong mereka sesuai dengan konsep Lorong Wisata yang telah ada di kota ini. 

Lorong Wisata menjadi salah satu program strategis yang akan dilanjutkan Indira bersama pasangannya, Ilham Ari Fauzi, dalam upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat, terutama di sektor UMKM.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung kemandirian ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan warga melalui pengembangan UMKM di lorong wisata. 

Indira menegaskan bahwa lorong wisata yang diisi oleh UMKM dapat menjadi cara yang efektif untuk mengangkat ekonomi masyarakat.

"UMKM Lorong Wisata menjadi  salah satu cara dalam mengangkat ekonomi kita," kata Indira di hadapan warga Pampang, Selasa (1/10/2024). 

Sementara itu, Indira juga mendorong kemandirian ekonomi warga Pampang melalui pertumbuhan UMKM khususnya sektor kuliner, yang diharapkan dapat memicu motivasi usaha mereka. 

Dengan langkah ini, Indira berharap ekonomi lokal dapat tumbuh dan berkembang, memberikan manfaat langsung bagi warga setempat.

Selain berdialog tentang Program Lorong Wisata di Kelurahan Pampang, Indira juga menjadi pendengar Keluh kesah warga yang langsung ditanggapinya dengan solusi  dan edukasi.

Seperti kebiasaan sejumlah warga memarkir kendaraan dipinggir jalan hingga hewan ternak warga yang sering berkeliaran dan mengganggu kenyamanan. 

"Semua sebenarnya ada aturan, kalau itu sudah mengganggu ketertiban umum artinya itu menjadi masalah.  Saya akan sampaikan ke OPD terkait, Tapi diatas semua itu, warga yang harus memahami hidup bermasyarakat ada aturannya," pungkasnya.

Topik Menarik