Suka Film Laga? Simak Rekomendasi 13 Film Action Terbaik yang Dijamin Seru untuk Ditonton

Suka Film Laga? Simak Rekomendasi 13 Film Action Terbaik yang Dijamin Seru untuk Ditonton

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 24 Juni 2023 - 09:14
share

Jika berbicara mengenai film action terbaik sepanjang masa, akan ada daftar panjang yang menarik untuk ditonton. Seringkali, film aksi atau laga menampilkan kekerasan dan tindakan fisik yang melibatkan konflik antara tokoh antagonis dan protagonis.

Alur ceritanya memang beragam. Namun, seringkali si penjahat akan berbuat ulah dan melakukan tindak kriminal. Dan sang pahlawan datang menyelamatkan korban ataupun mengalahkan kebatilan.

Film laga yang kerap memicu adrenalin membuat penonton seakan ketagihan menikmati suasana serunya yang menegangkan. Temponya yang fast-paced kerap kali dibumbui dengan aksi kejar-kejaran, kebut-kebutan, pertarungan dan juga pengambilan gambar dalam slow motion .

Semua sajian tersebut membuat penonton terpaku menyaksikan aksi seru para pemeran dalam berakting. Untuk kamu para pecinta film action Hollywood, berikut rekomendasi film action terbaik yang bisa kamu tonton untuk meluangkan waktu senggang.

Rekomendasi Film Action Terbaik 2023

  1. Black Adam (2022)

    black adam

    Black Adam (Sumber: imdb.com)

    Merupakan spin-off dari film Shazam!, Black Adam mengisahkan dirinya sudah dipenjara kurang lebih 5.000 tahun. Namun belakangan, anti-hero dari pahlawan super Shazam ini berhasil lolos dan menapaki kehidupan dunia modern. Adam yang kebingungan lantas menyebabkan kekacauan di mana-mana.

    Film bertema Action/Adventure dari DC Universe ini berdurasi 2 jam 5 menit dan dibintangi oleh Dwayne Johnson (Black Adam), Sarah Shahi (Isis), Henry Cavill (Superman), Pierce Brosnan (Doctor Fate) dan masih banyak lagi. Tonton film ini di Google TV, HBO GO dan Catchplay.com.

  2. The Batman (2022)

    the batman

    The Batman (Sumber: imdb.com)

    Masih merupakan bagian dari DC Universe, The Batman menjadi film box office yang menghebohkan. Ceritanya, Batman dipanggil untuk ambil bagian dalam penyelidikan saat walikota Gotham City dibunuh dengan sadis dan keji.

    Segera saja, penelusuran itu membuat Batman mengungkap jaringan korupsi yang ternyata berkaitan dengan masa lalu kelamnya sendiri. Film ini menampilkan aksi perdana Robert Pattinson sebagai Batman. Selain itu, The Batman juga dibintangi oleh Zoe Kravitz, Paul Dano dan lainnya. Tonton di Google Play Movies & TV, HBO GO dan Catchplay.com.

  3. Black Panther: Wakanda Forever (2022)

    wakanda forever

    Black Panther: Wakanda Forever (Sumber:disney.id)

    Film besutan Marvel yang ke-30 ini merupakan penutup dari fase empat. Black Panther: Wakanda Forever mengisahkan babak berikutnya setelah kematian Raja TChalla. Wakanda terus melanjutkan hidup mereka.

    Ratu Ramonda, Shuri, Okaye, MBaku dan para Dora Milaje harus melindungi negaranya. Demi rakyat Wakanda, mereka pun bahu-membahu untuk bertarung melawan campur tangan kekuatan asing.

    Para pahlawan bersatu dengan Everett Ross dan Nakia guna membuka jalan baru bagi kerajaan mereka yang tercinta. Tonton film ini di Netflix atau Disney+ Hotstar.

  4. No Time to Die (2021)

    no time to die

    No Time To Die (Sumber: imdb.com)

    Film ini meneruskan konflik masalah yang terjadi di sekuel sebelumnya, yaitu Spectre (2015). Dalam No Time to Die, diceritakan bahwa James Bond tersebut tengah menikmati masa pensiunnya di Jamaica.

    Namun, seorang teman lamanya dari CIA, Felix Leiter, tiba-tiba muncul dan meminta bantuannya. Ada seorang ilmuwan yang diculik penjahat misterius yang bersenjatakan teknologi baru nan berbahaya. Tak ayal, sang agen 007 pun harus kembali beraksi.

    Tentunya, No Time to Die menyuguhkan tak hanya adegan action yang seru dan menawan saja. Film Action/ Thriller ini juga menampilkan ketegangan dan mengaduk emosi penontonnya. Untuk kamu yang belum sempat menonton dan penasaran bagaimana kisahnya yang seru, saksikan di Prime Video.

  5. Harley Quinn: Birds of Prey (2020)

    birds of prey

    Harley Quinn: Birds of Prey (Sumber: imdb.com)

    Apa jadinya jika Harley Quinn patah hati karena putus dari Joker? Film ini mengisahkan Harley Quinn yang baru putus dari sang kekasih, Joker. Galau dan patah hati, Harley Quinn lantas membuat keonaran di jalanan kota.

    Namun, kemudian ia harus berhadapan dengan musuhnya, Black Mask, yang merupakan seorang gangster. Harley Quinn pun bekerja sama dengan Black Canary, Renee Montoya, dan Huntress untuk melindungi seorang anak remaja yang terancam bahaya.

    Film Action/Superhero yang menampilkan perkelahian dan kebut-kebutan di jalan ini bisa kamu saksikan di Google Play Movies & TV hingga Catchplay.com.

  6. Mulan (2020)

    mulan

    Mulan (Sumber: wikipedia.com)

    Mengangkat cerita rakyat Tiongkok, Mulan akan menjadi hiburan asyik untuk kamu penggemar film Disney. Film box office Hollywood yang satu ini mengusung genre Action/Adventure dengan latar belakang era Tiongkok kuno.

    Seorang gadis menyamar sebagai prajurit laki-laki dan bergabung dengan tentara kekaisaran. Hal ini terpaksa dilakukannya agar sang ayah yang sakit-sakitan tak perlu mendaftar sebagai prajurit perang.

    Mulan tak punya pilihan lain lantaran ayahnya pun tak punya ahli waris laki-laki. Mau tak mau, ia pun maju dan mengajukan diri. Film ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar, bilibili.tv hingga iQIYI.

  7. Tenet (2020)

    tenet

    Tenet (Sumber: imdb.com)

    Tenet merupakan film yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan berdurasi cukup panjang, yakni 2 jam 30 menit. Banyak pihak menuturkan film ini memiliki alur cerita yang rumit dan penuh teka-teki sehingga cocok untuk penonton yang menyukai stimulasi otak dan plot twist.

    Diceritakan, tokoh protagonis dalam film ini berusaha mencegah perang dunia ketiga melalui perjalanan menjelajah waktu. Saksikan film box office yang juga dibintangi oleh Robert Pattinson ini melalui Netflix, Justwatch.com, Apple TV, Google Play Movies & TV, serta Catchplay.com.

  8. John Wick: Chapter 3 Parabellum (2019)

    john wick parabellum

    John Wick: Chapter 3 - Parabellum (Sumber: imdb.com)

    Film Action/Crime/ Thriller yang satu ini kembali menampilkan aksi keren aktor kawakan Keanu Reeves. Tak hanya itu saja, John Wick: Chapter 3 Parabellum juga dibintangi oleh dua aktor laga Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

    Dalam film ini, John Wick harus menghadapi musuhnya yakni para pembunuh bayaran di bawah naungan organisasi kriminal yang keji dan misterius, The High Table. Tonton aksinya yang menggemparkan di Netflix.

  9. Avengers: Infinity War (2018)

    infinity war

    Avengers: Infinity War (Sumber: imdb.com)

    Seri ketiga dari Avengers ini mengisahkan penjahat Thanos. Ia bertekad mengumpulkan infinity stones dari berbagai galaksi untuk melenyapkan setengah populasi makhluk hidup di dunia.

    Sang penjahat berhasil mendapatkan enam batu sakti yang diinginkannya dan langsung menjalankan impiannya seketika itu juga. Film Action/Sci-fi berdurasi 2 jam 29 menit ini bisa disaksikan melalui Disney+ Hotstar.

  10. Thor: Ragnarok (2017)

    ragnarok

    Thor: Ragnarok (Sumber: imdb.com)

    Kali ini, Thor yang merupakan pewaris tahta Asgard harus membebaskan diri dari penjara di planet Sakaar. Ia harus segera kembali ke Asgard dan mencegah terjadinya Ragnarok. Ragnarok ialah penghancuran yang diinisiasi oleh Hela, yang ternyata adalah kakak perempuannya sendiri.

    Hela yang sangat kuat bahkan berhasil menghancurkan Mjolnirsenjata andalan sang demigod milik Thor berupa palu yang dapat mendatangkan kekuatan petir. Film Action/Sci-fi ini bisa disaksikan di Netflix dan Disney+ Hotstar.

  11. London Has Fallen (2016)

    london has fallen

    London Has Fallen (Sumber: imdb.com)

    Film penuh aksi ini mengisahkan penyerangan teroris yang menargetkan kematian seluruh pemimpin dunia saat menghadiri pemakaman Perdana Menteri Inggris. Seorang agen Secret Service dari Amerika Serikat, Mike Banning (Gerard Butler), berusaha menyelamatkan kepala negaranyaPresiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart) bersama para timnya.

    London Has Fallen yang bergenre Action/Thriller ini juga menampilkan Morgan Freeman, Charlotte Riley, Radha Mitchell dan lainnya. Saksikan aksi para lakon yang seru di film ini melalui Netflix, NOMO, MaxStream dan Catchplay.com.

  12. Mission: Impossible Rogue Nation (2015)

    rogue nation

    Mission: Impossioble Rogue Nation (Sumber: imdb.com)

    Pembubaran IMF serta CIA yang memburunya membuat Ethan bersama timnya harus berpacu dengan waktu. Sebelum bisa merencanakan langkah selanjutnya, Ethan dan kawan-kawan harus bisa membuktikan keberadaan organisasi bernama Syndicate.

    Organisasi teror ini dikenal sangat terampil dan selalu bermain rapi. Tom Cruise tak hanya beraksi memerankan tokoh Ethan, ia juga merangkap sebagai produsernya. Saksikan film Mission: Impossible Rogue Nation di Netflix dan Vidio.com.

  13. The Raid 2: Berandal (2014)

    the raid 2

    The Raid 2: Berandal (Sumber: imdb.com)

    The Raid 2: Berandal yang digarap oleh Gareth Evans ini menjadi film action Indonesia yang sukses menembus Hollywood. Bergenre Action/ Thriller, film sekuel ini sarat akan aksi pertarungan dengan tampilan adegan yang berdarah-darah.

    Rama adalah seorang polisi dari Jakarta yang sedang menyamar sebagai Yudatahanan kejam. Ia bertugas untuk mengungkap para polisi korup yang melakukan kolusi dengan sindikat kejahatan ibukota. Saksikan film ini di Vidio.com, Netflix dan Catchplay.com.

Menyelipkan Pesan Moral dalam Aksi Seru yang Menegangkan

Demikianlah rekomendasi film action terbaik yang dijamin seru dan mengasyikkan. Film laga memang memiliki tempo yang cepat dan serba intens sehingga jauh dari kesan membosankan.

Namun, bukan hanya itu saja. Film laga biasanya kerap menampilkan aksi seru yang mengandung hikmah di baliknya. Latar belakang ceritanya pun kerap menampilkan konflik penuh intrik yang menarik, selain mengemas pesan moral yang bermakna.

Dan ini termasuk soal menegakkan keadilbenaran, menolong yang lemah demi kebaikan, hingga kepedulian terhadap sesama yang tentunya sayang jika dilewatkan. Selamat menonton, ya!

Topik Menarik