Mengenal Asal Usul Makanan Khas Sunda Seblak

Mengenal Asal Usul Makanan Khas Sunda Seblak

Travel | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 07:38
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Makanan dan cemilan khas Sunda, makin banyak ragam nya. Baik yang manis ataupun pedas, yang hits hingga kini dan tak lekang oleh zaman adalah Seblak.

Seblak adalah masakan khas Sunda yang berasal dari wilayah Parahyangan dengan cita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk yang terdiri dari bawang putih dengan kencur.

Seblak, yang awal nya hanya menggunakan toping kerupuk dan sayuran kini banyak variasi nya. Ada seblak tulang, seblak ceker bahkan ada seblak seafood.

Jajanan seblak bisa dijumpai dengan mudah di pinggiran jalan daerah manapun. saat ini sudah banyak yang menjajakan makanan ini dari pedagang kaki lima hingga kedai-kedai.

Seblak sendiri berasal dari kata nyeblak atau mengagetkan. Sebagaimana namanya, seblak juga dibuat untuk membuat kesan mengagetkan yang mewakili para penyantapnya.

Seblak sendiri memiliki sensasi rasa yang khas yaitu pedas serta gurih yang nendang di mulut. Seblak dibalut dengan kuah pedas, kental dan gurih yang menyegarkan dengan aroma rempah yang kuat, sehingga tak heran membuat banyak orang menyukainya.

Gimana Sahabat iNewsBogor.id sudah siap mencobanya?