Peringati 1 Muharram 1446 H Warga Jatiasih Greenwood Residence di Bekasi Gelar Khitanan Massal

Peringati 1 Muharram 1446 H Warga Jatiasih Greenwood Residence di Bekasi Gelar Khitanan Massal

Gaya Hidup | bogor.inews.id | Minggu, 7 Juli 2024 - 14:20
share

BEKASI, iNewsBogor.id Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1446 H sekaligus berbagi keberkahn pada sesama, Warga Jatiasih Greenwood Residence (JGR) menggelar Khitanan Massal untuk anak-anak di wilayah Jatiasih, Minggu (7/7/2024) pagi. Sedikitnya 46 anak turut serta dikhitan secara massal dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Khitanan Massal yang juga Pengurus Yayasan Baiturahman JGR, Triyono Setyo Projo dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat pada anak anak yang telah dikhitan disertai harapan. "Selamat menempuh bentuk yang baru. Kalian, anak anak, pada hari Ahad ini sudah menjadi lelaki gagah (sejati)," kata Triyono.


Wajah penuh senyum anak anak peserta khitanan massal yang digelar warga di Jatiasih Greenwood Residence, Bekasi. (Foto : Istimewa/MJ)

Triyono menjelaskan kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama Yayasan Baiturahman JGR dengan berbagai pihak. Salah satunya lewat CSR PT Frime dan Komunitas Tim Sunat Glans (TSG). "Alhamdulillah, kerjasama ini didukung penuh oleh Pengurus Lingkungan, Warga dan CSR PT Frime," tambahnya.

Menurut Triyono, kegiatan yang baru pertama kali digelar di JGR dinilainya cukup sukses. Ia menyebut peserta yang terdaftar semuanya hadir mengikuti khitanan massal, bukan hanya diikuti warga sekitar Jatiasih bahkan sebagian diantaranya tercatat datang dari Jakarta.

Melihat animo peserta, Triyono mengaku warga JGR bakal rutin menggelar kegiatan sejenis yang ddinilainya sangat bermanfaat untuk warga sekitar. Dirinya menegaskan kebermanfaatan adalah bagian dari semangat lahirnya Yayasan Baiturahman JGR.


Antrian anak-anak peserta khitanan massal di Jatiasih Greenwood Residence, Bekasi. (Foto : Istimewa/MJ).

Insya Allah kedepan Yayasan Baiturahman JGR akan meggelar kegatan sejenis secara rutin karena sangat bermanfaat buat warga, pungkasnya.

Topik Menarik