Dirasakan Manfaatnya Bagi Papua, Wasekjen PAN Rosaline Rumaseuw Minta Zulhas Kembali Jadi Ketum

Dirasakan Manfaatnya Bagi Papua, Wasekjen PAN Rosaline Rumaseuw Minta Zulhas Kembali Jadi Ketum

Terkini | bogor.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 18:00
share

JAKARTA, iNewsBogor.id - Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), dr. Rosaline Irene Rumaseuw menyrbut PAN dibawah kepemimpinan Zulkifli Hasan alias Zulhas akan semakin bertumbuh besar dan bermanfaat bagi masyarakat tak terkecuali di Papua.

Oleh karena itu, pihaknya mengisyaratkan PAN harus dipimpin kembali Zulhas untuk menjadi Ketua Umum di periode kepemimpinan selanjutnya dan bakal dikukuhkan dalam Kongres ke-6 PAN.

"Saya hanya mempertegas, Puji Tuhan agenda kongres kita itu sudah sepakat menetapkan Pak Zulhas selaku Ketum kita sehingga (harus-red) tetap menjadi Kapten di PAN periode berikutnya" kata Rosaline pada media, Sabtu (29/6/2024) pagi.

 

Perempuan asli Papua ini menyebut pernyataan sikapnya adalah merupakan aspirasi seluruh kader PAN di Papua mulai dari tingkat pusat hingga cabang.

Rosaline menambahkan, jika mengacu pada satu periode kepemimpinan lima tahun, maka PAN dijadwalkan akan kembali menggelar Kongres pada 2025 guna menentukan Ketua Umum periode 2025-2030.

Meurutnya, PAN terakhir kali menggelar kongres tahun 2020 lalu, momentum dimana Zulkifli Hasan ditetapkan sebagai Ketua Umum mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu Mulfachri Harahap dan Drajad Wibowo.

Topik Menarik