Raja Charles III Ultimatum Pangeran Harry-Meghan Markle, Beri Pilihan Sulit sebelum Tinggalkan Kerajaan

Raja Charles III Ultimatum Pangeran Harry-Meghan Markle, Beri Pilihan Sulit sebelum Tinggalkan Kerajaan

Berita Utama | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 07:30
share

Raja Charles III dilaporkan mengultimatum Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan memberikan pilihan sulit sebelum meninggalkan Keluarga Kerajaan. Hal ini disampaikan sang raja saat pasangan itu mengumumkan keinginannya meninggalkan Inggris dan pindah ke Amerika.

Dalam laporan Byline Times, Raja Charles III dilaporkan memberi tahu Pangeran Harry bahwa ia dan Meghan Markle bisa tetap berada di Inggris atau "dibuang" dan mendapat kecaman seberat-beratnya.

Dilansir dari Express, Minggu (27/10/2024), menurut laporan tersebut, ultimatum Charles ditujukan untuk mengurangi ancaman Harry dan Meghan yang melampaui Keluarga Kerajaan.

Namun, pangeran 40 tahun itu kemudian mengatakan dalam memoarnya yang mengejutkan, Spare, yang dirilis tahun lalu, bahwa ia dan Meghan tidak menyangka akan kehilangan keamanan saat mereka meninggalkan kehidupan sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan pada 2020.

Raja Charles III Ultimatum Pangeran Harry-Meghan Markle, Beri Pilihan Sulit sebelum Tinggalkan Kerajaan

Foto/People

Baca Juga: Raja Charles III Isyaratkan Beri Izin Pangeran Harry-Meghan Markle Kembali Bertugas di Kerajaan Inggris

Di Spare, sang Duke mengatakan keluarganya kehilangan keamanan yang disediakan oleh istana, yang menurutnya membuat mereka berisiko. Ia percaya istana akan menepati janji tersirat untuk menjaganya, namun ini tidak terjadi setelah mereka meninggalkan Inggris.

Putra bungsu Charles dan mendiang Putri Diana itu diyakini membayar sendiri biaya keamanannya untuk melindungi dirinya, istrinya, dan kedua anak mereka yang masih kecil, Pangeran Archie, dan Putri Lilibet di Montecito, California, AS.

Tetangga pasangan itu mengatakan adik Pangeran Harry ini sering terlihat keluar bersama pengawalnya, termasuk saat ia bersepeda.

Richard Mineards, yang tinggal di dekat Duke dan Duchess of Sussex menjelaskan kepada The Telegraph bahwa Harry hanya terlihat berjalan-jalan di pantai, mengendarai sepeda, atau sesekali pergi makan malam.

Baca Juga: Permohonan Menyayat Hati Raja Charles III untuk Pangeran Harry Jelang Ultah ke-76

Sang pangeran kabarnya selalu ditemani oleh pengawalnya kemana pun ia pergi. Tetangga lain mengungkap bahwa mereka juga ditolak dari rumah pasangan itu oleh petugas keamanan setelah berkunjung untuk memperkenalkan diri.

Frank McGinity menulis dalam memoarnya, Get Off Your Street bahwa ia merasa ditolak setelah tidak diizinkan masuk di gerbang rumah Duke dan Duchess of Sussex yang bernilai jutaan dolar.

Ia diberitahu mereka tidak tertarik menjadi tetangga oleh tim keamanan ketika veteran Angkatan Laut AS itu pergi untuk meminjamkan beberapa film yang ia buat tentang sejarah daerah tersebut.

Meskipun didampingi petugas keamanan di AS, Harry menyebut masalah keamanan sebagai salah satu alasan ia tidak kembali ke Inggris bersama istri dan kedua anaknya.

Baca Juga: Raja Charles III Siap Maafkan Pangeran Harry, tapi Dihalangi William