MPR akan Undang Megawati dan SBY di Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo

MPR akan Undang Megawati dan SBY di Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:23
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan telah mengundang mantan presiden Indonesia untuk hadir pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka. Mereka yang diundang yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Muzani juga menyebut dirinya juga mengundang mantan calon presiden pada Pilpres 2024 kemarin. Keduanya yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Insyaallah. Termasuk para kandidat calon presiden, sudah kami undang. Pak Anies dan Mas Ganjar dan para kandidat wakil presidennya sudah kami undang. Ya kami akan temui beliau, akan kami undang. Kami akan sowani," kata Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Terkait kehadiran Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke 6 SBY, Muzani akan menemui langsung. Muzani berharap Mega dan SBY dapat hadir dalam acara pelantikan.

"Ya kami akan temui beliau, akan kami undang. Kami akan sowani. Mudah-mudahan beliau berkenan hadir," kata Muzani.

Sebelumnya, Muzani memastikan Presiden Jokowi akan hadir pada acara pelantikan Prabowo - Gibran di Parlemen, Senayan.

Nantinya, setelah Prabowo dilantik sebagai Presiden, Jokowi akan duduk bareng dengan mantan Presiden yakni Megawati dan SBY.

"Ya nanti setelah Presiden yang baru mengucapkan sumpah, tentu Pak Jokowi akan duduk di deretan mantan Kepala Pemerintahan," katanya.

Topik Menarik