Ngeri! Pengurus Ponpes di Langkat Dibakar Santri, Kondisinya Mengenaskan

Ngeri! Pengurus Ponpes di Langkat Dibakar Santri, Kondisinya Mengenaskan

Berita Utama | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:45
share

LANGKAT, iNews.id – Seorang santri nekat membakar pengurus pondok pesantren (Ponpes) An Nur di Kabupaten Langkat. Akibat kejadian itu, korban, Adib Auli Rezeki mengalami luka bakar 60 persen dan saat ini dirawat intensif di rumah sakit umum pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan.

Kepala Humas RSUP Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, korban saat ini tidak lagi menggunakan ventilator tapi masih menggunakan selang napas.

“Korban mengalami luka bakar 60 persen pada bagian wajah, punggung, tangan, kaki dan sebagian dada. Saat ini masih di ruang ICU, tapi kondisinya telah menunjukkan kemajuan pemulihan dan sudah sadarkan diri,” ungkapnya, Kamis (10/10/2024).

Orang tua korban, Juanda memperoleh kabar awal anaknya menjadi korban kebakaran akibat kamar yang ditempatinya terbakar.

Mendapat kabar anaknya menjadi korban kebakaran, kedua orang tuanya yang tinggal di Kecamatan Keto, Kabupaten Aceh Tengah, langsung menuju RSUP Adam Malik Medan.

Juanda mengaku baru mengetahui anaknya merupakan korban pembakaran yang pelakunya merupakan santri di Pondok Pesantren An Nur, FAZ.

“Saat ini, kami kesulitan karena biaya pengobatan anak saya tidak bisa ditanggung BPJS. Alasannya, anak saya korban tindak pidana,” ucapnya. 

Polres Langkat saat ini telah menahan pelaku FAZ untuk mengungkap motif pembakaranan.

Topik Menarik