Breaking News! Serang Israel, Iran Luncurkan Ratusan Rudal Balistik

Breaking News! Serang Israel, Iran Luncurkan Ratusan Rudal Balistik

Berita Utama | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 03:00
share

JAKARTA - Sirene berbunyi di seluruh Israel memperingatkan adanya serangan. IDF menyebutkan, bahwa rudal balistik telah diluncurkan dari Iran ke Israel.

"Anda diminta untuk tetap berada di area yang dilindungi hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata militer dalam sebuah pernyataan dikutip Times of Israel, Selasa (1/10/2024).

IDF mengatakan tembakan rudal dari Iran masih berlangsung. Adapun sirene tersebut berbunyi di seluruh Israel bagian tengah dan selatan.

Ditambahkannya, serangan ratusan rudal balistik terus berlanjut, ledakan yang terdengar di seluruh negeri merupakan intersepsi atau benturan. Beberapa lokasi benturan telah dilaporkan akibat serpihan peluru atau dampak roket di Tel Aviv, dekat Laut Mati, di selatan, dan di wilayah Sharon. 

 

Belum ada korban luka yang dilaporkan meskipun semua warga Israel telah diperintahkan untuk berlindung. Beberapa lokasi hantaman pecahan peluru atau roket telah dilaporkan di Tel Aviv, dekat Laut Mati, di selatan dan di wilayah Sharon.
 
Magen David Adom mengatakan tidak ada laporan langsung tentang korban luka. Eli Bin, kepala MDA, mengatakan ratusan rudal ditembakkan. 

"Kami tidak memiliki laporan tentang korban luka," katanya kepada Channel 12.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Israel telah mengeluarkan peringatan keamanan bagi para karyawannya dan keluarga. Hal tersebut dilakukan menyusul laporan bahwa Iran tengah bersiap untuk melancarkan serangan terhadap Israel.

Menukil Turkiyetoday, dalam pernyataan tertulisnya, kedutaan menyarankan para karyawan dan keluarga mereka untuk tetap tinggal di rumah atau di lokasi aman terdekat hingga pemberitahuan lebih lanjut.  Mengingat situasi keamanan saat ini yang tengah memanas. Waktu peringatan ini sangat penting, menyusul klaim mengenai persiapan Iran untuk menyerang Israel.

Topik Menarik