Mengenal Indian Creek Village, Pulau Kecil di AS yang Dihuni Miliarder

Mengenal Indian Creek Village, Pulau Kecil di AS yang Dihuni Miliarder

Berita Utama | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 06:05
share

FLORIDA, iNews.id - Terdapat pulau kecil yang dihuni oleh sejumlah miliarder di Amerika Serikat (AS) bernama Indian Creek Village. Pulau ini terletak di lepas pantai Miami dan menjadi daerah yang mendapatkan penjagaan ketat di Negeri Paman Sam.

Melansir Metro, meski luas Indian Creek Village kurang dari 300 hektare, tetapi huniannya berdiri di tepi laut yang dimiliki oleh beberapa orang terkaya di dunia. 

Selain itu, pulau yang menakjubkan ini dikelilingi oleh sistem radar berteknologi tinggi rancangan Israel yang dapat mendeteksi pejalan kaki dari jarak setengah mil. Selain itu, ada juga pasukan polisi khusus untuk penduduk dan anggota country club.

Namun, untuk bergabung atau bahkan menginjakkan kaki di pulau tersebut, Anda harus membayar cukup mahal, sebesar 500.000 dolar AS atau setara Rp7,6 miliar.

Komunitas eksklusif ini pertama kali didirikan pada tahun 1939 berdasarkan undang-undang yang sekarang sudah tidak berlaku lagi, yang menyatakan bahwa kelompok yang beranggotakan lebih dari 25 orang dapat membentuk kotamadya mereka sendiri.

Hampir satu abad kemudian, komunitas ini berkembang pesat dan lebih kaya dari sebelumnya. Terdapat sekitar 30 rumah besar berdiri di pulau itu dan semuanya terhubung oleh satu jalan, dengan lapangan golf yang menakjubkan di tengahnya.

Selain itu, pulau kecil ini mempunyai 19 petugas kepolisian yang berjaga selama 24 jam dalam sepekan. Mereka sering kali menindak para pelaut yang mencoba berlabuh di pantai dekat lapangan golf dengan perahu patroli bersenjata.

Adapun 19 orang dipekerjakan sebagai petugas polisi di pulau itu, yang berarti ada satu petugas untuk setiap lima penduduk. Selain itu, kota ini menghabiskan anggaran 4,1 juta dolar AS untuk keselamatan publik pada tahun 2023 atau 74 persen dari total anggarannya.

Sejumlah miliarder diketahui tinggal di pulau tersebut, salah satunya pendiri Amazon Jeff Bezos. Orang terkaya kedua di dunia ini memiliki tanah di pulau tersebut dengan nilai total properti diperkirakan mencapai 1 miliar dolar AS atau setara Rp15,37 triliun.

Selain itu, sosok yang memiliki hunian di pulau tersebut adalah pasangan Jared Kushner dan Ivanka Trump. Keduanya dikabarkan harus merogoh kocek 32 juta dolar AS untuk rumah bergaya neoklasik Prancis. Menurut Bloomberg, terdapat sejumlah tokoh yang diketahui memiliki properti di Indian Creek Village, yaitu Tom Brady, Carl Icahn, Eddie Lampert, dan David Guetta.

Topik Menarik