Calon Pramugari Tewas di Asrama, Keluarga Lapor Polisi

Calon Pramugari Tewas di Asrama, Keluarga Lapor Polisi

Berita Utama | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 04:00
share

 

ASAHAN - Siswa pendidikan jurusan pramugari di Kota Medan, Sumatera Utara tewas di asrama di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara pada 1 Oktober 2024 lalu. Keluarga yang curiga atas kematian tak wajar pada korban melapor ke Mapolda Sumatera Utara untuk dilakukan penyelidikan.

Terekam video saat detik-detik kepanikan rekan korban Ade Nurul Fadillah (19) yang sudah tak sadarkan diri dengan kondisi sudah membiru diduga sudah meninggal dunia saat berada di asrama, tempat ia menimba pendidikan jurusan pramugari. Korban yang sudah tak sadarkan diri langsung dilarikan ke Rumah Sakit USU Kota Medan.

Keluarga korban yang mendapat informasi, langsung menjemput jenazah korban ke rumah sakit dan membawanya ke rumah duka di Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.

Kuasa hukum keluarga korban, Thomy Faisal Pane mengatakan atas kejadian tersebut, pihak keluarga telah melaporkan ke Mapolda Sumatera Utara.

Hal itu dilakukan karena pihaknya menduga terjadi kematian tak wajar terhadap korban. Di mana, kondisi jasad korban yang diduga mengalami kekerasan sebelum meninggal dunia karena terdapat luka lebam di bagian leher korban.

 

Selain itu, korban diduga telah meninggal dunia sebelum dibawa ke rumah sakit. Keluarga korban meyakini, kondisi korban sehat, karena sebelum meninggal dunia sempat mengirim video kepada teman prianya. Diketahui, korban baru kurang lebih dua bulan menjalani pendidikan jurusan pramugari penerbangan.

"Kita menduga ada kekerasan, karena ada lebam. Kukunya biru semua," ujarnya.

Atas meninggalnya korban, pihak keluarga telah mengajukan ekshumasi atau pembongkaran makam untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah agar mengetahui penyebab meninggalnya korban. Sementara itu, pihak asrama belum memberikan keterangan atas peristiwa tersebut.

Topik Menarik