Panglima Militer Israel Beri Sinyal Segera Lancarkan Serangan Darat ke Lebanon

Panglima Militer Israel Beri Sinyal Segera Lancarkan Serangan Darat ke Lebanon

Berita Utama | inews | Kamis, 26 September 2024 - 11:20
share

TEL AVIV, iNews.id - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mempersiapkan kemungkinan serangan darat ke Lebanon. Sebagai persiapan, IDF telah mendatangkan dua brigade cadangan dan pengebom udara yang sudah memulai tugas.

"Gelombang serangan udara terbaru bertujuan untuk mempersiapkan lahan bagi kemungkinan masuknya Anda," kata panglima IDF, Herzi Halevi, dalam pengarahannya kepada tentara, seperti dikutip dari Al Jazeera, Kamis (26/9/2024).

Ini merupakan pernyataan paling jelas disampaikan Halevi mengenai kemungkinan serangan darat ke Lebanon.

"Kami sedang mempersiapkan proses manuver, yang berarti sepatu bot militer Anda, sepatu bot manuver Anda, akan memasuki wilayah musuh, memasuki desa-desa yang telah disiapkan Hizbullah sebagai pos-pos militer besar," kata Halevi.

Dia menambahkan, kelompok Hizbullah telah memperluas jangkauan serangan rudal dan drone ke wilayah terdalam Israel sehingga harus direspons dengan kuat. Serangan pada Selasa menargetkan pangkalan militer yang menjadi markas pasukan elite Angkatan Laut di Atlit, Haifa.

Sehari kemudian, rudal-rudal Hizbullah menghantam markas Mossad di Tel Aviv.

"Persiapkan diri Anda," katanta, kepada para tentara.

Sebelumnya militer Israel menyatakan telah memanggil dua brigade pasukan cadangan ke perbatasan Lebanon utara bersiap berperang melawan Hizbullah. Misi dari perang itu adalah memulangkan ratusan ribu warga Israel di kota-kota perbatasan dengan Lebanon yang sejak tahun lalu mengungsi.

Topik Menarik