Menjajal Perosotan Pelangi Terpanjang di Indonesia dari Ketinggian 30 Meter

Menjajal Perosotan Pelangi Terpanjang di Indonesia dari Ketinggian 30 Meter

Berita Utama | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 09:41
share

DUSUN SEMILIR merupakan wisata kekinian Jawa Tengah yang populer di kalangan anak muda. Terletak di kawasan Bawen, Semarang, tempat wisata ini menawarkan konsep one stop destination bagi pengunjungnya.

Artinya, Anda bisa menikmati wahana bermain, tempat belanja, kuliner, sekaligus penginapan dalam satu kawasan. Praktis dan lebih efisien bukan?

Dusun Semilir ini menyuguhkan sederet wahana favorit bagi pengunjungnya. Salah satu yang paling populer dan banyak berseliweran di media sosial adalah Perosotan Pelangi.

Wahana seluncur ini memiliki ketinggian 30 meter dengan panjang 130 meter. Namun untuk bisa menjajal Perosotan Pelangi ini, ada syarat berat badan ya. Anda harus berbobot maksimal 85 kilogram.

Tak hanya Perosotan Pelangi, Dusun Semilir juga memiliki sederet wahana seru lainnya, seperti ATV, Omah Suwung, Banyu Biru, go kart, panahan, dan Cinema 7 Dimensi yang menghadirkan sensasi roller coaster dengan ketegangan tingkat tinggi.

Menjajal Perosotan Pelangi, Wahana Seluncur Terpanjang di Indonesia. (Foto: Instagram/@dusunsemilir)

Pengunjung juga bisa menikmati sensasi Gondola ala Venesia dengan menaiki perahu mengitari sungai dengan pemandangan bangunan warna-warni.

Soal harga, Dusun Semilir memancang tiket masuk sebesar Rp40.000 hingga Rp60.000, tergantung jenis tiket dan fasilitas yang Anda dapatkan. Sementara jam operasional pukul 09.00-17.00 WIB.

Topik Menarik