5 Rekomendasi Film Hollywood tentang Bajak Laut

5 Rekomendasi Film Hollywood tentang Bajak Laut

Berita Utama | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 19:29
share

JAKARTA - Sebanyak 5 rekomendasi film Hollywood tentang bajak laut akan dibahas dalam artikel berikut ini. Film bertema bajak laut menjadi salah satu teman yang digandrungi banyak pecinta film.

Film bertema bajak laut memberikan sensasi berbeda. Menghadirkan ketegangan di tengah laut tentunya menjadi daya jual yang menarik. 

5 Rekomendasi Film Hollywood tentang Bajak Laut

 

 

1. Treasure Island (1934)

Treasure Island, 5 Rekomendasi Film Hollywood tentang Bajak Laut

Treasure Island adalah film tahun 1934 yang disutradarai oleh Victor Fleming dan dibintangi oleh Wallace Beery, Jackie Cooper, Lionel Barrymore, Lewis Stone, dan Nigel Bruce. Film ini merupakan adaptasi dari novel terkenal tahun 1883 karya Robert Louis Stevenson dengan judul yang sama. Jim Hawkins menemukan peta harta karun dan berlayar dengan kapal layar menuju pulau terpencil, tetapi bajak laut yang dipimpin oleh Long John Silver mengancam akan merampas kekayaan dan nyawa para pelaut yang jujur ??itu.

2. Hook (1991)

Film Hook

Hook adalah film petualangan fantasi Amerika 1991 yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan ditulis oleh James V. Hart dan Malia Scotch Marmo. Film ini dibintangi oleh Robin Williams sebagai Peter Banning / Peter Pan, Dustin Hoffman sebagai Kapten Hook, Julia Roberts sebagai Tinker Bell, Bob Hoskins sebagai Tuan Smee, Maggie Smith sebagai Nenek Wendy dan Charlie Korsmo sebagai Jack Banning. Film ini berfungsi sebagai sekuel dalam latar modern untuk novel J. M. Barrie tahun 1911 Peter dan Wendy, dengan fokus pada Peter Pan dewasa yang telah melupakan masa kecilnya karena gaya hidupnya yang mewah. Dalam kehidupan barunya, ia dikenal sebagai Peter Banning, seorang pengacara yang sukses tetapi berorientasi pada karier dengan seorang istri (cucu perempuan Wendy) dan dua orang anak. Namun, ketika musuh bebuyutannya yang lama, Kapten Hook, menculik anak-anaknya, ia kembali ke Neverland untuk menyelamatkan mereka. Sepanjang perjalanan, ia mendapatkan kembali kenangan masa lalunya dan mengembangkan kedewasaan emosional penuh.

3. Treasure Planet (2002)

Treasure Planet

Treasure Planet adalah film aksi-petualangan fiksi ilmiah animasi Amerika Serikat tahun 2002 yang diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film ini adalah adaptasi fiksi ilmiah dari novel petualangan Robert Louis Stevenson Treasure Island (1883), dan merupakan penceritaan ulang ketiga dari cerita tersebut dalam latar luar angkasa, mengikuti film Bulgaria Treasure Planet (1982) dan miniseri Italia Treasure Island in Outer Space (1987).[3] Ini adalah adaptasi Disney ketiga dari novel tersebut, mengikuti Treasure Island (1950) dan Muppet Treasure Island (1996). Dalam latar film, pesawat ruang angkasa ditenagai oleh layar surya dan menyerupai kapal layar abad ke-18 dari Treasure Island yang asli.

 

4. Captain Phillips (2013)

Captain Phillips, 5 Rekomendasi Film Hollywood tentang Bajak Laut

Captain Phillips adalah film laga-thriller biografi Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh Paul Greengrass. Berdasarkan pembajakan Maersk Alabama tahun 2009, film ini menceritakan kisah Kapten Richard Phillips, seorang pelaut niaga Amerika yang disandera oleh bajak laut Somalia. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks sebagai Phillips, bersama Barkhad Abdi sebagai pemimpin bajak laut Abduwali Muse.

5. Pirates of the Caribbean

Pirates of Caribbean

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (judul aslinya Pirates of the Caribbean) adalah film petualangan fantasi Amerika Serikat tahun 2003 yang disutradarai oleh Gore Verbinski.[3][4] Diproduksi oleh Jerry Bruckheimer dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures, film ini berdasarkan atraksi Pirates of the Caribbean di taman hiburan Disney dan merupakan film pertama dalam seri film Pirates of the Caribbean.[5] Film ini dibintangi oleh Johnny Depp, Geoffrey Rush, Orlando Bloom, dan Keira Knightley. Alur ceritanya mengikuti bajak laut Jack Sparrow (Depp) dan pandai besi Will Turner (Bloom), saat mereka mencoba menyelamatkan Elizabeth Swann (Knightley) yang diculik. Ketiganya bertemu dengan Kapten Hector Barbossa (Rush) dan kru Black Pearl, yang terkena kutukan supernatural.

 

Topik Menarik