Temui PM Sanchez, Mahmoud Abbas Perdana Kunjungi Spanyol Usai Palestina Diakui

Temui PM Sanchez, Mahmoud Abbas Perdana Kunjungi Spanyol Usai Palestina Diakui

Berita Utama | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 03:00
share

JAKARTA - Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengunjungi Spanyol pada Kamis (19/9/2024). Kunjungan tersebut merupakan pertama kalinya, setelah Spanyol mengakui adanya Negara Palestina.

Abbas bertemu dengan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, yang menegaskan kembali dukungan negaranya terhadap rakyat Palestina, hak sah mereka di Tanah Air. 

Selain itu, hak mereka untuk menentukan nasib sendiri dan pembentukan negara merdeka, kata Kantor Berita Palestina Wafa dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Kuwait Times.

Abbas juga berterima kasih kepada Perdana Menteri Spanyol atas “posisi berani dan berprinsip” negaranya dalam mengakui Negara Palestina. Ia menjelaskan kepadanya tentang “perkembangan terkini di Palestina dan upaya berkelanjutan semua pihak untuk menghentikan agresi komprehensif Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Kemudian, untuk mempercepat masuknya bantuan kemanusiaan, menarik diri dari seluruh Jalur Gaza, dan menghentikan serangan pasukan pendudukan dan teroris penjajah terhadap rakyat Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem,” tambah pernyataan itu.

Topik Menarik