Tragis! 2 Pekerja Bangunan Tewas usai Lift Jatuh 10 Meter di Mojokerto

Tragis! 2 Pekerja Bangunan Tewas usai Lift Jatuh 10 Meter di Mojokerto

Berita Utama | inews | Rabu, 18 September 2024 - 20:55
share

MOJOKERTO, iNews.id - Dua pekerja konstruksi bangunan di Kabupaten Mojokerto tewas setelah lift yang dinaikinya jatuh dari ketinggian 10 meter, Rabu (18/9/2024). Kedua korban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

Kedua korban yakni, Dasep (38) warga Purwakarta, Jawa Barat; dan Zaenal Abidin (24) warga Lekok, Kabupaten Pasuruan. Keduanya merupakan pekerja PT Ciawenindo Mitra Perkasa.

Diperoleh informasi, kasus kecelakaan kerja berawal saat kedua korban hendak memperbaiki atap bangunan pabrik pakan ternak New Hope di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto yang bocor.

Keduanya kemudian naik lift barang. Nahas, lift yang dinaiki korban tersebut tiba-tiba jatuh dari ketinggian 10 meter. Akibatnya, kedua korban mengalami luka parah di kaki dan kepala.

Melihat kejadian itu, sejumlah pekerja lainnya langsung mengevakuasi kedua korban ke Rumah Sakit Profesor doktor Sukandar. Namun, keduanya meninggal dunia.

Teman korban, Saifuddin mengatakan, lift barang yang dinaiki kedua korban jatuh saat di ketinggian 10 meter.

Yang kerja ada dua orang naik lift. Setelah (lift) di atas, tiba-tiba jatuh. Saya ndak tahu ada bunyi keras. Ternyata dua teman saya jatuh bersama lift itu, katanya.

Kasus kecelakaan kerja lift jatuh itu sudah ditangani Satreskrim Polres Mojokerto.

Topik Menarik