Abidzar Al Ghifari Tersandung Skandal Foto Syur, Umi Pipik: Tetap <i>Humble</i> dan Semangat Berkarya

Abidzar Al Ghifari Tersandung Skandal Foto Syur, Umi Pipik: Tetap Humble dan Semangat Berkarya

Berita Utama | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:45
share

JAKARTA - Ustadzah Umi Pipik bereaksi atas dugaan foto syur putranya, Abidzar Al Ghifari yang tengah menjadi perbincangan hangat warganet di platform media sosial X, sejak 17 Oktober 2024. 

Tanpa mengklarifikasi terkait benar atau tidanya foto tersebut, Umi Pipik hanya membahas bagaimana seharusnya orangtua mendidik anak. Dia meyakini, tak ada orangtua yang gagal mendidik anak.

“Semua orangtua akan mendidik anak mereka dengan baik. Tetapi ingatlah sabda Rasulullah, jangan kau didik anakmu sesuai dengan zamanmu, tapi didiklah mereka sesuai zamannya,” ujarnya, dikutip pada Jumat (18/10/2024).

Umi Pipik menilai, setiap anak akan melewati proses hidup mereka masing-masing. Karena itu, dalam proses tersebut penting bagi orangtua untuk terus mendukung anak dengan doa.

“Ketika kau diuji, maka kuatkan hatimu. Jangan patahkan proses juang anak-anakmu karena arena mereka masih terus berproses. Peluk dalam doa dan penuhi mereka dengan kalimat-kalimat baik dalam doa dan nasehat,” katanya.

Dalam lanjutan unggahannya, Umi Pipik berpesan kepada putranya untuk sabar dalam menghadapi hujat dan fitnahan. Dia juga meminta aktor 23 tahun itu untuk terus berkarya dan mewujudkan semua cita-citanya.

Umi Pipik
Abidzar Al Ghifari Tersandung Skandal Foto Syur, Umi Pipik: Tetap Humble dan Semangat Berkarya. (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_) 

“Untuk anakku, tetap humble (rendah hati) dan semangat berkarya hingga kamu bisa mencapai cita-citamu membangun rumah yatim dan membahagiakan adik-adikmu,” ungkapnya.

Umi Pipik yakin, permasalahan yang tengah dihadapi Abidzar Al Ghifari saat ini akan memberikannya pelajaran berharga. Dia juga menilai, apa yang dialami putranya tersebut akan menjadi awal baginya menjadi pribadi lebih baik.

 

Menutup unggahannya, Umi Pipik menuliskan, “Ummi, love you so much. Yakinlah Allah akan memberikan hadiah yang indah untukmu di waktu yang tepat. Ujian jadikan hikmah dan Allah angkat derajatmu nanti.”

Umi Pipik
Abidzar Al Ghifari Tersandung Skandal Foto Syur, Umi Pipik: Tetap Humble dan Semangat Berkarya. (Foto: Instagram/@_ummi_pipik_) 

Di lain pihak, Abidzar Al Ghifari masih bungkam terkait foto syur seorang pria miripnya yang viral di platform X. Dalam foto tersebut, pria mirip sang aktor selfie setengah telanjang dan memperlihatkan alat vitalnya.

“Gue enggak percaya. Nunggu klarifikasi yang bersangkutan saja,” ujar seorang netizen. Lainnya mengatakan, “Tidak mungkin orang dalam foto itu Abidzar, pasti hanya mirip atau editan.”*