Pria AS Dihukum 33 Tahun Penjara karena Menikam Istrinya saat Belajar Injil

Pria AS Dihukum 33 Tahun Penjara karena Menikam Istrinya saat Belajar Injil

Berita Utama | sindonews | Minggu, 15 September 2024 - 21:10
share

Seorang pria Minnesota dijatuhi hukuman lebih dari 33 tahun penjara karena menikam istrinya hingga tewas saat sesi belajarInjil.

Robert Castillo, 41, yang mengaku bersalah pada bulan Maret atas pembunuhan tingkat dua, meminta maaf di pengadilan pada hari Jumat karena membunuh istrinya, Corinna Woodhull. Mereka telah menikah sekitar dua tahun dan memiliki lima anak, yang kini berusia 11 hingga 24 tahun.

St. Paul Pioneer Press melaporkan adik Castillo memberi tahu polisi bahwa dia menyelenggarakan pelajaran Injil mingguan di rumahnya di St. Paul. Pada malam tanggal 21 Maret 2023, pasangan itu sedang duduk di sofa ketika Castillo membisikkan sesuatu di telinga Woodhull. Setelah dia menggelengkan kepalanya "tidak," Castillo mengeluarkan pisau berburu dan menikamnya beberapa kali, sampai keluarganya sendiri melucuti senjatanya.

Melansir AP, pengacaranya, Mark Austin, mengatakan kepada pengadilan bahwa ingatan terakhir Castillo sebagai orang bebas adalah dari pagi itu ketika ia mabuk dengan seorang teman dan menenggak begitu banyak sehingga ia tidak ingat apa yang terjadi setelahnya. Ia meminta Hakim Distrik Ramsey County Richard Kyle untuk menjatuhkan hukuman hanya 25 tahun, dengan mengatakan bahwa Castillo sangat menyesal.

"Saya bertanggung jawab penuh atas tindakan saya, meskipun saya tidak ingat apa pun yang terjadi hari itu karena ... psikosis yang saya alami akibat obat-obatan," kata Castillo kepada pengadilan.

Jaksa Dan Rait mengatakan Castillo memiliki riwayat menyakiti orang-orang yang peduli padanya.

Hakim menjatuhkan hukuman 33 tahun kepadanya. Di Minnesota, terdakwa biasanya menjalani dua pertiga hukuman mereka di penjara dan sisanya dengan pembebasan bersyarat.

Castillo sebelumnya pernah dihukum karena delapan tindak pidana berat, termasuk penyerangan tingkat dua karena memukul wanita lain dengan palu pada tahun 2014. Pada saat penyerangan dengan pisau, Castillo sedang menjalani pembebasan bersyarat intensif dan memiliki surat perintah penangkapan setelah ia tidak muncul di sidang pengadilan atas tuduhan menyerang dua petugas pemasyarakatan di penjara negara bagian Stillwater pada tahun 2020.

Baca Juga: Gagalkan Upaya Pembunuhan Presiden Maduro, Venezuela Tangkap Anggota Navy SEAL dan Agen CIA

Anggota keluarga Woodhull dan Castillo mendesaknya untuk tidak menikahinya.

“Itu adalah bukti dari orang seperti apa dia yang menjalaninya, berpikir dia bisa membantunya,” kata jaksa penuntut. “Saya tidak percaya dia tahu sumpah pernikahannya pada akhirnya akan menjadi hukuman matinya.”

Ibu Woodhull, Linda Castle, mengatakan dia menemukan surat cerai di mobil putrinya setelah kematiannya.

“Dia tahu sudah waktunya untuk pergi, dan itulah sebabnya dia meninggal,” kata Castle.

Castle menyampaikan pesan setelahnya tentang kekerasan dalam rumah tangga: “Wanita perlu mengerti: Jangan terima perilaku seperti ini. "Itu tidak baik."

Topik Menarik