Kronologi Kecelakaan Pesawat Trigana Air di Kepulauan Yapen, Bawa Rombongan Istri PJ Gubernur Papua

Kronologi Kecelakaan Pesawat Trigana Air di Kepulauan Yapen, Bawa Rombongan Istri PJ Gubernur Papua

Berita Utama | okezone | Senin, 9 September 2024 - 13:25
share

PAPUA - Kronologi kecelakaan Pesawat Trigana Air di Kepulauan Yapen, yang membawa rombongan Istri PJ Gubernur Papua, akan diulas lengkap dalam artikel ini. Pesawat Trigana PK-YSP IL293 saat itu membawa rombongan istri Pj Gubernur Papua Kerdina Ramses Limbong.

Kantor UPBU Kelas III Stevanus Rumbewas Serui mengungkapkan kronologi kejadian yang bermula saat pesawat diduga gagal take off ketika hendak terbang menuju Jayapura hingga keluar jalur landasan pacu.

"Setelah mendapatkan informasi runway clear, pesawat tergelincir ke arah kiri satu menit kemudian, pada posisi 1.200 meter dari take-off runway," ujar keterangan Kantor UPBU Kelas III Stevanus Rumbewas Serui, Senin (9/9/2024).

 

Informasi diperoleh, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat Trigana Air yang ditumpangi Kerdina Ramses Limbong, istri Pj Gubernur Papua Mayjen (Purn) TNI Ramses Limbong.

"Kondisi penumpang dan kru selamat. Beberapa mengalami cedera dan telah dievakuasi ke RSUD Serui," demikian tulis laporan tersebut.

 

Sebelumnya, Pesawat Trigana ini diketahui membawa 48 penumpang dan lima kru yakni Kapten Khoiron Sorwan, First Officer Lingga Candra Burnama, Pramugari Nadya Ulfah, Leddya, Engineer Sarto dan Flight Operations Officer Nurrohman.

Pesawat tersebut diketahui milik operator PT Trigana Air Service dengan type ATR 42-500 dan nomor registrasi PK-YSP.

Topik Menarik