Bangun Tempat Latihan MMA Gratis, Jeka Saragih Sudah Bina Ratusan Petarung

Bangun Tempat Latihan MMA Gratis, Jeka Saragih Sudah Bina Ratusan Petarung

Berita Utama | okezone | Senin, 2 September 2024 - 04:00
share

PETARUNG Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia, Jeka Saragih , tak lupa daratan dengan membangun sejumlah kamp pelatihan MMA di kampung halamannya, Simalungun, Sumatera Utara. Jeka mengungkapkan hal itu dilakukan demi menciptakan bibit-bibit petarung andalan Tanah Air.

Jeka menyatakan kalau upayanya membangun kamp pelatihan MMA ini sudah dilakukannya sejak tahun 2019. Saat ini, petarung berusia 29 tahun itu telah memiliki empat tempat latihan di kampung halamannya. Dia sadar betul kalau Indonesia punya potensi mengorbitkan atlet MMA yang berkualitas.

"Kalau membangun tempat latihan di kampung itu sebenarnya mulai 2019. Saya sudah bangun tempat latihan dan saat ini saya sudah mendirikan 4 camp dan itu sudah menjadi sebagai yayasan (Pertarungan Simalungun Siantar Club (PSSC), kata Jeka kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta, Minggu (1/9/2024).

"Tujuannya untuk membina atlet-atlet yang tidak punya dana karena saya lihat perkembangan UFC dan prioritasnya UFC di Indonesia sangat berkembang, lanjutnya.

"Jadi kenapa enggak, saya kasih sarana dan prasarana ke adik-adik saya yang tidak punya dana. Saya di sini juga enggak menuntut pemerintah saja, apalagi di daerah saya juga. Tapi, saya sudah berbuat, saya sudah bangun tempat latihan di kampung saya gratis bagi adik-adik yang mau berprestasi," tambah Jeka.

Lebih lanjut, Jeka mengatakan kalau sampai saat ini sudah ratusan petarung yang sudah dibina olehnya. Bahkan, petarung binaannya itu ada yang sudah pernah diberangkatkan ke Amerika dan ada yang bakal tanding di PON 2024. Dirinya pun berharap para atlet binaannya bisa meraih kesuksesan di masa mendatang.

Topik Menarik