PKB Usung Acep Adang-Gita pada Pilgub Jabar 2024

PKB Usung Acep Adang-Gita pada Pilgub Jabar 2024

Berita Utama | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 03:30
share

BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwi Natarina atau lebih dikenal dengan Gita sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub Jawa Barat 2024.

Hal itu ditandai dengan didaftarkannya Acep Adang-Gita ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Pasangan tersebut tiba di KPU Jabar sekitar pukul 21.30 WIB.

Dengan mengenakan pakaian berwarna hijau, pasangan ini pun langsung disambut jajaran KPU Jabar. Acep Adang-Gita KDI menjadi pasangan ketiga yang mendaftar diri sebagai Bakal Cagub-Cawagub Jabar 2024.

Dalam sambutannya, Bakal Cagub Jabar, Acep Adang mengatakan, ada beberapa pokok utama yang menjadi visi misi dirinya bersama Gita KDI di Pilgub Jabar 2024.

"Pertama mengenai pondok pesantren. Dimana ponpes menjadi pusat pendidikan dan pembinaan karakter ini termasuk penyediaan fasilitas yang lebih baik," ucap Acep.

"Pelatihan bagi para pengajar dan program beasiswa bagi santri yang sampai dengan hari ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah," tambahnya.

Yang kedua mengenai penciptaan lapangan kerja. Acep mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mempertahankan program-program kerja gubernur terdahulu yang dirasa bermanfaat untuk masyarakat Jabar.

"Jadi prinsipnya kami akan selalu meningkatkan apa yang telah dikerjakan pada pimpinan atau gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat sebelum ini, maka kita ingin mempertahankan program-program yang selama ini sudah baik maka kami juga akan meningkatkan apa yang belum ada atau apa yang belum baik," bebernya.

"Kalau yang sekarang ini sudah baik, kita akan tingkatkan. Apa yang belum ada kita adakan, kemudian apa yang sudah sempurna akan kita lebih sempurnakan lagi," sambungnya.

 

Dan yang terakhir, pihaknya ingin adanya pemekaran wilayah di Provinsi Jabar. Mengingat, Jabar merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

"Selama ini memang kalau dibandingkan dengan Jateng, Jatim kita masih 27 kabupaten/kota sementara di Jatim yang penduduknya di bawah 40 juta mereka punya kabupaten/kota di atas 30," katanya.

"Itu menjadi pokok pikiran kami di dalam rangka bagaimana mengembangkan Jawa Barat ke depan," lanjutnya.

Sementara itu, Bakal Cawagub Jabar, Gita KDI mengaku bersyukur dirinya diberikan amanah untuk maju sebagai calon wakil gubernur Jabar.

"Saya merasa bersyukur karena diberikan kesempatan untuk menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat," ucap Gita.

Gita berkomitmen, dirinya akan berfokus pada permasalahan perempuan dan anak di Jabar yang selama ini belum terselesaikan.

"Saya sebagai perempuan Jawa Barat merasa terpanggil karena banyak sekali permasalahan-permasalahan di Jawa Barat khususnya para perempuan dan anak-anak," ungkapnya.

Menurutnya, perlu konsentrasi yang khusus dalam menyelesaikan permasalahan perempuan dan anak tersebut. "Kita perlu memberikan konsentrasi yang sangat khusus untuk para perempuan karena selama ini banyak sekali kekerasan terhadap perempuan dan juga anak-anak, baik secara verbal ataupun non-verbal," katanya.

Karena itu, dirinya pun mengajak masyarakat Jabar untuk sama-sama membangun Jabar lebih baik ke depannya.

"Kami sangat berharap kepada masyarakat Jawa Barat hayu bergandengan tangan kita sama-sama membangun Jawa Barat dan tentunya yang akan saya prioritaskan adalah para perempuan di Jawa Barat," tuturnya.

"Saya bertekad dan berkomitmen bersama Bapak Aceng Adang untuk bersama-sama membangun Jawa Barat yang bahagia lahir batin," sambungnya.

Topik Menarik