Mengapa Ade Rai Awet Muda?

Mengapa Ade Rai Awet Muda?

Berita Utama | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 03:45
share

MENGAPA Ade Rai awet muda? Penyebab Ade Rai tetap awet muda, meski usianya sudah tak muda lagi menarik diulas.

Ya, I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha atau yang lebih dikenal dengan nama Ade Rai bukanlah tokoh yang asing di kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, sejak era 1990-an, namanya telah mengharumkan nama Indonesia ajang binaraga internasional.

 

Beberapa kejuaraan yang sukses ia menangkan di antaranya adalah SEA Games 1997, Musclemania World 2000 untuk kategori Light Heavyweight & Overall Winner, Superbody World Professional 2000 di kategori overall winner, hingga Musclemania World Professional 2000 di kategori overall winner.

Selain menjadi binaraga, Ade Rai juga menekuni beladiri Karate. Bahkan, ia sempat beberapa kali tampil dalam berbagai acara sebagai seorang karateka, termasuk pada acara Kyokushin International Tournament 2011 di Istora Senayan Jakarta.

 

Namun kini, Ade Rai sudah tidak lagi aktif sebagai seorang atlet binaraga maupun seorang karateka. Akan tetapi, satu hal yang pasti, pria yang telah berusia 54 tahun itu masih memiliki bentuk tubuh yang atletis layaknya saat muda. Bahkan, wajahnya tidak timbul keriput seperti pria berusia 54 tahun kebanyakan.

Usut punya usut, rahasia mengapa Ade Rai bisa awet muda berasal dari kebiasaannya untuk menjaga otot agar tetap kencang. Dari hal itu, tulangnya akan terus kuat dan kadar lemak di tubuhnya akan rendah.

Dengan begitu, tubuhnya akan terus terjaga tetap atletis. Dirinya tidak akan tampak seperti pria yang telah berusia lebih dari setengah abad.

"Jadi poin saya, kenapa saya bisa terjadi penghambatan penuaan sehingga jadi bentuknya berbeda dengan orang 52 (sekarang 54) tahun yang lain hanya karena saya menjaga si ototnya saya kencangkan, maka tulang saya jadi tetep kuat" kata Ade Rai, dikutip dari youtube Masyo Official, Kamis (29/8/2024).

Topik Menarik