Hadiri Deklarasi Relawan Jakarta Menyala, Bang Doel Siap Naikkan Insentif RT/RW

Hadiri Deklarasi Relawan Jakarta Menyala, Bang Doel Siap Naikkan Insentif RT/RW

Berita Utama | okezone | Minggu, 29 September 2024 - 14:15
share

JAKARTA –Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno alias Bang Doel, menghadiri deklarasi Relawan Jakarta Raya (Jaya). Relawan memberikan dukungannya pada pasangan Mas Pram dan Bang Doel di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Jejaring Relawan Jakarta Raya (Jaya) Center, Budi Mulyawan alias Chepy, mengatakan, APBD Jakarta yang sebesar Rp85 triliun, sudah sepatutnya menghargai jerih payah RT dan RW yang berperan vital dalam mengurus warga di tingkat paling bawah.

“Kami mengapresiasi janji Mas Pram dan Bang Doel jika terpilih dalam Pilkada 2024,"ujarnya, Minggu (29/9/2024).

Chepy menambahkan, bahwa insentif ini merupakan bentuk penghormatan terhadap peran warga Jakarta dan menjadi salah satu program unggulan yang akan diangkat dalam deklarasi relawan "Kagak Ribet Dah".

 

"Deklarasi ini akan dihadiri sekitar 1.500 relawan dari seluruh wilayah Jakarta yang dilaksanakan di Gelanggang Remaja, Rawamangun, Sabtu, 28 Oktober 2024. Bang Doel akan hadir sebagai figur yang siap memimpin Jakarta mendampingi Mas Pram," jelas Chepy.

Dikatakannya, Bang Doel telah mengungkapkan janji menaikkan insentif RT dan RW melalui media sosial, dan pernyataannya menjadi viral.

"RT itu singkatan Rukun Tetangga, ngurusin tetangga banyak, insentif Rp2 juta sekarang sudah tidak cukup. Makanya, kita bilang naikin jadi Rp4 juta," ujarnya mengutip pernyataan Bang Doel dalam video tersebut.

"RW itu Rukun Warga, bayangkan ngurusin warga dengan insentif cuma Rp2,5 juta, harus dinaikkan jadi Rp5 juta,"sambungnya.

Chepy menegaskan bahwa janji-janji lain dari Mas Pram dan Bang Doel akan fokus pada peningkatan pelayanan publik di Jakarta, mengingat APBD Jakarta yang terbesar di Indonesia.

 

"Kami juga akan mengajak warga untuk mendukung pengembalian PBB gratis seperti di era Anies, yang sebelumnya berlaku untuk nilai NJOP di bawah Rp2 miliar. Saat ini, hanya satu lahan/rumah yang bebas pajak, sementara yang lainnya tetap wajib membayar," ungkap Chepy.

Chepy menambahkan, bahwa kebijakan ini sangat membantu warga asli Jakarta yang memiliki banyak rumah, terutama dalam situasi ekonomi yang sulit saat ini.

Dewan Pengarah Jaya Center, Jeremia, menambahkan, selain itu, relawan juga akan mendukung janji Pramono Anung untuk memberikan sekolah swasta gratis.

"Dinas Pendidikan Provinsi Jakarta sebelumnya berencana menggandeng 2.900 sekolah swasta untuk program sekolah gratis, tetapi belum terealisasi," kata Jeremia.

 

"Jika Mas Pram terpilih, janji tersebut akan direalisasikan untuk membantu generasi muda dari keluarga kurang mampu," pungkas Jeremia.

Sementara itu, Benny Parapat, koordinator Media Humas dan Media Relawan Jaya Center, menyatakan bahwa relawan telah memiliki struktur yang siap bergerak untuk memenangkan Pramono Anung dan Rano Karno.

"Kami siap untuk memenangkan Mas Pram dan Bang Doel demi masyarakat DKI Jakarta yang sejahtera," ujarnya.

Benny berharap masyarakat DKI Jakarta dapat memilih dengan bijak pasangan gubernur dan wakil gubernur untuk lima tahun mendatang.

"Meskipun hanya diusung oleh satu partai, yaitu PDIP, dukungan masyarakat Jakarta terhadap Mas Pram dan Bang Doel terus meningkat. Kami berharap dalam dua bulan ke depan, masyarakat dapat tercerahkan untuk memilih mereka," tutup Benny.

Topik Menarik