Indonesia Masih Mendominasi EWC 2024 meski Gagal di MSC dan MWI

Indonesia Masih Mendominasi EWC 2024 meski Gagal di MSC dan MWI

Berita Utama | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 02:30
share

DOMINASI Indonesia di Esports World Cup (EWC) masih tak terpatahkan meski gagal juara Mid Season Cup (MSC) dan MLBB Women's Invitational (MWI). Pada ajang eSports bergengsi tingkat dunia atau EWC 2024 yang rampung pada 24 Agustus 2024 itu, Indonesia masih jadi regional yang mendominasi viewership.

Seperti yang kita tahu, tim-tim Indonesia memang gagal memenangkan MSC dan MWI, tapi animo pencinta Mobile Legends tanah air masih tak terbendung. Itu terbukti dari data yang didapatkan dari Moonton, viewers MSC terbanyak masih dengan bahasa Indonesia.

Yaitu mencapai lebih dari 10 juta watched hours. Baru setelah itu diikuti penonton EWC 2024 dengan bahasa Malaysia dan Tagalog.

Bahkan dari channel, YouTube MPL Indonesia berada di urutan pertama yang menyumbang lebih dari 3 juta watched hours. Bahkan total views mencapai lebih dari 11 juta.

Pada ajang MWI sendiri, penonton dengan bahasa Indonesia masih mendominasi dengan mencapai lebih dari 1 juta watched hours. Begitupun dengan YouTube MPL Indonesia menyumbang penonton terbanyak hingga 384.164 watched hours.

Sementara itu, Mobile Legends juga menjadi Esports Mobile Game of the Year di EWC 2024. Tak hanya itu, Mobile Legends juga jadi finalis untuk kategori Esports Game of the Year.

Topik Menarik