Profil Park Chanyeol dan Daftar Drama Korea-nya, Terbaru The Frog

Profil Park Chanyeol dan Daftar Drama Korea-nya, Terbaru The Frog

Berita Utama | sindonews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 13:05
share

Park Chanyeol adalah member EXO yang resmi terjun berakting sejak 2015. Ia sudah bermain dalam beberapadrakor dan film layar lebar.

Chanyeol memulai debutnya sebagaimember grup K-popEXO pada 2012 yang dibentuk oleh SM Entertainment. Sejak awal, ia telah menunjukkan kemampuannya dalam berbagai bidang, mulai dari rap, vokal, hingga bermain berbagai alat musik.

Posisi sebagai lead rapper dan visual di EXO semakin menunjukkan dirinya sebagai salah satu anggota yang paling populer. Bersama EXO, Chanyeol telah merilis berbagai album dan single yang sukses, serta meraih banyak penghargaan.

Baca Juga:7 Drakor dan Film Go Min-si yang Wajib Ditonton, Ada The Frog

Park chanyeol juga sangat menyayangi para penggemarnya. Hal tersebut dapat terlihat di lengan tangannya yang terdapat tato bertuliskan EXO-L dan tanggal debut EXO. Hal membuat para penggemar merasa dicintai oleh Chanyeol.

Pada tahun ini, Chanyeol juga merilis mini-album solo bertajuk Black Out. Album ini menjadi bukti bahwa kemampuannya dalam menciptakan musik terus berkembang, sekaligus menunjukkan sisi dirinya yang lebih personal.

Selain berkarier di dunia musik, pria kelahiran 27 November 1992 ini juga menunjukkan bakat aktingnya. Bukan cuma drakor, ia pernah bermain dalam film So I Married an Anti-Fan pada 2016 dan film musikalThe Box pada 2021, keduanya sebagai pemeran utama.

Adapun untuk drama Korea, berikut adalah daftar judul yang pernah dibintangi oleh Chanyeol.

Drama Korea dari Park Chanyeol Member EXO

1.⁠ ⁠EXO Next Door (2015)

 

Foto: Naver TV Cast

Drama ini menceritakan seorang gadis 23 tahun bernama Ji Yeon-hee (Moon Ga-young) yang pemalu dan belum pernah merasakan berkencan. Suatu hari, empat anggota EXO pindah ke rumah kakek salah satu anggota, yang berlokasi di sebelah rumah Yeon-hee.

Anggota EXO tersebut adalah Park Chanyeol, Do Kyungsoo, Baekhyun, dan Oh Sehun, yang merupakanboy group favorit Yeon-hee. Belakangan Yeon-hee baru sadar bahwa Chanyeol adalah teman masa kecilnya.

Seiring berjalannya waktu, Yeon-hee terlibat dalam cinta segitiga dengan Chanyeol dan Kyungsoo.

2.⁠ ⁠Memories of the Alhambra (2018)

 

Foto: tvN

Chanyeol berperan sebagai Jung Se-joo, seorang gitaris dan programmerandal. Peran ini menunjukkan fleksibilitas Chanyeol sebagai sebagai aktor.

Adapun kisahnya tentang Yu Jin-wu (Hyun Bin) yang menemukan potensi besar dari game buatan Jung Hee-ju (Park Shin-hye). Saat keduanya akan bertransaksi, ternyata ada pihak lain yang tertarik membeli game tersebut.

Hal ini pada akhirnya menimbulkan masalah besar. Kisahnya lengkapnya bisa ditonton di Netflix.

3.⁠ ⁠Missing 9 (2018)

 

Foto: MBC

Drama Korea ini menceritakan tentang sembilan orang yang terdampar di pulau. Chanyeol berperan sebagai Lee Yeol, seorang anggota band.

Pada akhirnya, hanya ada satu orang yang selamat, tapi sepenuhnya mengalami amnesia atas peristiwa buruk yang terjadi. Meski begitu, demi memuaskan publik, ia harus menceritakan ulang tentang nasib orang-orang yang ikut terdampar bersamanya.

Baca Juga: 10 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi Tahun 2024 di IMDb, 3 Judul Underrated

4.⁠ ⁠The Frog (2024)

 

Foto: Netflix

Serial thriller misteri ini tayang perdana pada 23 Agustus di Netflix . Dalam The Frog, Chanyeol berperan sebagai Koo Gi-ho, anak pemilik Motel Lake View, Sang-jun yang diperankan oleh mantan idol K-pop generasi pertamaYoon Kye-sang dari g.o.d.

Adapun kisahnya tentang dua pria pengelola penginapan yang sama-sama kedatangan tamu psikopat pembunuh. Para pemain lainnya adaKim Yoon-seok dan Go Min-si.

MG/Putri Nazwah Khalizah

Topik Menarik