STY Sukses Bentuk Timnas Sepakbola Indonesia Mirip Permainan Barcelona, Mulai Disegani Dunia

STY Sukses Bentuk Timnas Sepakbola Indonesia Mirip Permainan Barcelona, Mulai Disegani Dunia

Berita Utama | lombok.inews.id | Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:25
share

LOMBOK, iNewsLombok.id - Sang arsitek bola timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) disebut mantan muridnya yang saat ini bermain di PSS Sleman Chang-jin Moon telah sukses membentuk Gaya main timnas yang dilatihnya mirip permainan Barcelona. Hal itu diungkap Chang-jin Moon yang pernah jadi murid sang arsitek dikutip dari iNews.id, Selasa (27/8/2024). 

Chang-jin Moon sempat ditangani langsung oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut pada 2015. Saat itu dia masuk skuad Timnas Korea Selatan U-23.

Chang-jin Moon mengungkapkan bahwa STY punya kualitas dan pengalaman luar biasa sebagai pelatih. Jadi, dia nilai tidak heran Timnas Indonesia berkembang pesat di tangannya. Kini, Tim Garuda mulai disegani dalam kancah sepak bola Asia.

"STY membentuk tim yang mengingatkan pada gaya main Barcelona. Dengan sepak bola agresif dan banyak passing," terangnya dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Selasa (27/8/2024).

 

"Saya akan selalu mendukung STY di Indonesia," ungkapnya.

STY sudah resmi memperpanjang kontraknya. Dia akan bersama Timnas Indonesia sampai dengan 2027. 

Kini, pelatih berusia 53 tahun itu harus fokus membawa Timnas Indonesia tampil pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda tergabung di Grup C bersama dengan Jepang, Australia, Bahrain, Arab Saudi, dan China. 

Kualifikasi itu akan berlangsung pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025, dan menggunakan format kandang dan tandang.

Topik Menarik