Israel Pamer Kebrutalan di Gaza lewat Video, Hancurkan Masjid hingga Biarkan Mayat di Jalan

Israel Pamer Kebrutalan di Gaza lewat Video, Hancurkan Masjid hingga Biarkan Mayat di Jalan

Berita Utama | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 04:00
share

GAZA, iNews.id - Tentara Israel tanpa merasa bersalah dan menyesal sengaja memamerkan kebrutalan mereka di Jalur Gaza, Palestina. Video berisi berbagai aksi sadis pasukan Zionis diunggah ke berbagai platform media sosial belum lama ini, memicu kemarahan.

Mereka membuat video yang mengandung unsur kejahatan perang itu seolah-olah menantang hukum internasional.

Video yang juga telah beredar di kalangan aktivis HAM itu mencakup rekaman saat tentara menangkap warga Gaza serta menghancurkan sebuah masjid.

Tayangan lain mengungkap pemandangan mengerikan, beberapa jenazah warga Gaza sengaja dibiarkan tergeletak di jalan untuk dimangsa anjing liar.

Satu video lain yang sangat mengejutkan, buldozer militer Israel menghancurkan kuburan. Perbuatan itu jelas-jelas pelanggaran terang-terangan terhadap kesucian.

Dalam tayangan lain, pasukan Zionis tertawa dan merayakan saat meledakkan rumah-rumah warga Gaza.

Data Kantor Media Gaza mengungkap, Israel telah menghancurkan 610 masjid dan merusak 214 lainnya. Selain itu Israel juga meratakan lebih dari 150.000 rumah. Sebanyak 80.000 unit rumah lainnya rusak hingga tidak bisa dihuni lagi.

Serangan Israel ke Gaza sejak 7 Oktober telah menewaskan lebih dari 40.300 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak. Selain itu hampir 93.000 orang luka.

Topik Menarik