Raffi Ahmad Siap Kawal Putusan MK, Netizen Malah Bandingkan dengan Reza Rahadian

Raffi Ahmad Siap Kawal Putusan MK, Netizen Malah Bandingkan dengan Reza Rahadian

Berita Utama | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:36
share

JAKARTA, iNews.id - Raffi Ahmad mendapat banyak komentar negatif dari netizen karena tidak hadir di aksi demo menolak RUU Pilkada di DPR, kemarin (22/8/2024). Dia bahkan dibandingkan dengan Reza Rahadian. 

Tahu dirinya didesak, Raffi Ahmad akhirnya buka suara melalui Instagram. Di keterangan unggahan, dia memastikan akan ikut mengawal keputusan MK.

"Assalamualaikum wr wb, dengan segala hormat untuk masyarakat Indonesia. Terhadap problematika yang sedang berjalan, saya secara personal mendukung dan mengawal bagaimana keputusan MK," ujar Raffi dikutip dari unggahan Instagram @raffinagita1717, Jumat (23/8/2024).

Dia pun menyoroti peran masyarakat yang turun langsung ke depan Gedung DPR menyuarakan aspirasi yaitu menolak RUU Pilkada. Raffi sendiri di hari yang sama dengan aksi demo berada di Bandung, Jawa Barat, menemani Gibran Rakabuming Raka.

"Saya sangat menghargai teman-teman yang sudah bersuara turun ke jalan. Teman-teman semua luar biasa atas support dan kepedulian terhadap bangsa yang kita cintai ini," katanya.

Raffi juga mengimbau agar masyarakat terus mengawal putusan MK dengan cara masing-masing, termasuk melalui media sosial. Tentu cara yang dipakai adalah cara terhormat, tidak anarkis.

Reza Rahadian ikut aksi demo tolak RUU Pilkada di DPR
Reza Rahadian ikut aksi demo tolak RUU Pilkada di DPR

"Mari kita terus menyuarakan dan kawal ini dengan cara kita masing-masing, baik menyuarakan langsung, turun ke jalan, atau pun lewat media sosial, dan cara-cara lainnya yang baik dan bijaksana tanpa anarkis dan provokatif," ungkapnya.

Raffi percaya bahwa segala upaya yang dilakukan seluruh masyarakat di segala lapisan adalah demi kebaikan untuk bangsa ini.

"Saya yakin apapun yang kita lakukan memiliki tujuan yang sama yaitu demi keutuhan NKRI dan martabat demokrasi. Semua untuk kebaikan Bangsa Indonesia. Semua demi kejayaan Bangsa Indonesia. Kita bergerak bersama Rakyat Indonesia," kata dia.

Netizen merespons pernyataan ini dengan beragam komentar. Salah satunya membandingkan Raffi Ahmad dengan Reza Rahadian. 

"Mulai deh drama," kata @cit***.

"Ditunggu di jalanan," ungkap @buku***.

"Telat, lur. Luwih gagah Reza Rahadian," ujar @ara***.

"Halah," kata @sudu***.

"Reza Rahadian dan komika langsung turun ke jalan bro Raffi Ahmad," ujar @kur***.

Topik Menarik