Wanda Hamidah Keluar dari Golkar, Bikin Postingan 'Tidak Ingin di Jalan yang Salah dalam Sejarah'

Wanda Hamidah Keluar dari Golkar, Bikin Postingan 'Tidak Ingin di Jalan yang Salah dalam Sejarah'

Berita Utama | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 16:52
share

JAKARTA - Wanda Hamidah memutuskan keluar dari Partai Golkar . Ia keluar di tengah memanasnya situasi politik di partai berlambang pohon beringin itu pasca mundurnya Airlangga Hartarto dari kursi Ketua Umum.

"Aku keluar dari Golkar," ujarnya melalui akun Instagramnya, @wanda_hamidah, dikutip Rabu (21/8/2024).

Wanda tak menjelaskan secara detail alasannya mundur dari partai suara terbesar kedua di Pemilu 2024 itu. Namun, ia hanya menyampaikan bahwa dirinya tidak ingin menjadi bagian dari torehan sejarah yang salah.

"Aku tidak ingin berada di jalan yang salah dalam sejarah. Aku terlalu mencintai negaraku. Indonesia tidak untuk dijual," katanya.

Saat disarankan netizen berlabuh ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Wanda menanggapinya dingin. Ia menuding PDIP juga terlibat dalam upaya menggembosi KPK.

"Ingat PDIP terlibat dalam menggembosi KPK, ikut dalam revisi UU KPK dan Cipta Kerja. Lets not forget that," tegas artis berparas cantik itu.

Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan kezaliman dan membela rakyat yang tertindas dan dirampas tanahnya. "Harapan pada rakyat. Mari bersama-sama tidak mengiyakan kezaliman, mari bersama-sama melawan kesewenang-wenangan," ujarnya.

Diketahui, Bahlil Lahadalia terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Golkar pasca Airlangga Hartarto mundur. Isu berseliweran mundurnya Airlangga karena tersandera kasus hukum, kendati telah dibantah.

Wanda juga bukan orang pertama yang keluar dari Partai Golkar, sebelumnya ada Jusuf Hamka yang juga keluar, bahkan mengaku mengetahui bahwa Airlangga dizalimi.

Topik Menarik