Dituduh Bertindak Asusila di Toilet Pesawat, Wanita Ini Dilarang Terbang

Dituduh Bertindak Asusila di Toilet Pesawat, Wanita Ini Dilarang Terbang

Berita Utama | okezone | Rabu, 14 Agustus 2024 - 10:13
share

SEORANG turis wanita membagikan pengalaman pahitnya di mana maskapai American Airlines melarangnya terbang secara permanen.

Ia dituduh melakukan hubungan seks dengan seorang pria di dalam pesawat, padahal ia mengaku seorang lesbian. Tidak diketahui apa maksud tuduhan tersebut.

Erin Wright, membagikan video berdurasi 4 menit 47 detik melalui platform TikTok dengan akun @erin_wright_ pada 8 Agustus 2024. Ia menceritakan bagaimana perlakuan buruk yang diterimanya dari maskapai yang berbasis di Texas tersebut.

Erin saat itu melakukan perjalanan ke New Orleans untuk menghadiri pesta saudari perempuannya. Namun tiba-tiba saja petugas mengadangnya. Situasi itu membuat Erin kebingungan, karena ia merasa tidak melakukan kesalahan apapun.

Wanita itu berusaha meminta kejelasan alasan dirinya tak diizinkan naik pesawat, namun petugas tetap bungkam.

Lantaran tak ingin ketinggalan pesta saudarinya, Erin terpaksa membeli tiket penerbangan baru sebesar USD1.000 (Rp15,6 juta) dan menunggu pengembalian uang sebesar USD400 (Rp6,2 juta) dari maskapai American Airlines.

Setelah 12 hari menunggu dan tidak ada pengembalian uang (refund) dari pihak maskapai, Erin diberitahu bahwa pelarangan tersebut dikarenakan dugaan aktivitas seksual yang ia lakukan bersama seorang pria di dalam kamar mandi pesawat.

"Saya seorang lesbian berusia 24 tahun. Anda melihat saya. Apakah saya melakukan hubungan seksual dengan pria mana pun? Tidak," ujarnya dalam video.

Erin mencoba mengirim email demi membuktikan tuduhan tak berdasar itu. Ia membuktikannya dengan berbagai cara, juga mengatakan fakta bahwa ia seorang lesbian.

Untungnya, sang ibu dapat menjamin putrinya melalui email yang membantu mempercepat penghapusan namanya dari daftar larangan terbang. Meskipun namanya telah bersih, pelaku yang sebenarnya dalam tuduhan tidak terungkap.

Pada akhirnya Erin juga mendapatkan pengembalian uang sebanyak USD400 (Rp6,2 juta). Video itu mendapatkan banyak komentar dari pengguna lain yang ikut tersulut emosi dengan pengalaman Erin.

Dalam video lanjutan yang diunggah pada 11 Agustus 2024, Erin mengungkap bagaimana ia berhasil mendapatkan uang pengembalian. Ia juga mengatakan pendapatannya dalam unggahan video TikTok juga sama besarnya dengan uang ganti rugi, jadi American Airlines tidak perlu mengganti lebih untuk itu.

Topik Menarik