Hindari Membeli Pakaian Dalam Langsung di Toko, Ini Alasannya!

Hindari Membeli Pakaian Dalam Langsung di Toko, Ini Alasannya!

Berita Utama | okezone | Selasa, 13 Agustus 2024 - 00:30
share

SEORANG pekerja toko pakaian dalam di Sydney, Australia telah memberikan peringatan keras bagi siapa pun yang lebih suka membeli pakaian dalam secara langsung di toko. Seorang karyawan bernama Alyssa, mengungkapkan alasan mengejutkan mengapa membeli pakaian dalam secara online jauh lebih aman.

Menurut Alyssa, pengalaman paling tidak menyenangkan dalam bekerja adalah harus membersihkan pakaian dalam yang telah dicoba oleh pelanggan di dalam toko. Banyak pelanggan ternyata mencoba pakaian dalam tanpa menggunakan celana dalam yang sering menyebabkan noda dan bau pada pakaian dalam.

"Kami harus membersihkan noda dan bau dengan Glen20 sebelum meletakkannya kembali di rak," kata alyssa dalam wawancara dengan Daily Mail.

Melansir dari VT pada selasa (13/8/2024), setelah proses pembersihan, pakaian dalam tersebut kemudian dijual kembali kepada pelanggan lain. Namun, jika noda atau bau tidak dapat dihilangkan maka pakaian tersebut akan dikategorikan sebagai barang rusak dan tidak dijual. Alyssa mengaku terkejut dan sangat jijik saat pertama kali diminta membersihkan pakaian dalam.

"Saya tercengang ketika mereka menyuruh saya membersihkan pakaian dalam itu, karena itu benar-benar menjijikan," kata Alyssa.

Alyssa menyarankan agar orang-orang lebih baik memesan pakaian dalam secara online untuk menghindari risiko membeli pakaian yang sudah dicoba oleh orang lain sebelumnya.

Jika sudah terlanjur membeli langsung di toko maka sebaiknya untuk mencuci pakaian dalam terlebih dahulu sebelum dipakai, terutama jika segel atau lakban pada pakaian tersebut telah dibuka.

Mantan karyawan ini kaget mengetahui bahwa tempat kerjanya mengharuskan dia dan para karyawan lain membersihkan pakaian bekas yang kotor.

"Merek ini menghasilkan banyak uang, buang saja pakaian dalam seharga lima dolar Australia (AUD) atau sekira Rp52 ribu dan beli yang baru," katanya

Elle Macleman, seorang ahli biokimia kulit, menghimbau bahwa andah berisiko menderita berbagai kondisi penyakit jika tidak mencuci pakaian dalam baru kita.

"Jika menyangkut pakaian dalam, iritasi kimia, serta kontaminasi jamur dan bakteri, merupakan kemungkinan nyata," katanya

Meskipun risikonya secara umum masih rendah, akan tetapi dampak kesehatan serius seperti dermatitis kontak, vulvitis dan infeksi lainnya bisa terjadi. Penting bagi kita semua agar selalu pastikan untuk mencuci pakaian dalam baru anda sebelum memakainya!

Topik Menarik