Helikopter Tabrak Hotel di Australia, Pilot Tewas

Helikopter Tabrak Hotel di Australia, Pilot Tewas

Berita Utama | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 11:58
share

SYDNEY, iNews.id - Sebuah helikopter menabrak atap hotel di kota wisata populer Australia, Cairns, Senin (12/8/2024). Pilot heli itu dilaporkan tewas, sedangkan ratusan tamu hotel terpaksa dievakuasi.

Media lokal melaporkan, petugas tanggap darurat menerima panggilan sekitar pukul 02.00 pagi Senin waktu setempat (pukul 23.00 WIB Minggu, 11/8/2024) menyusul kecelakaan heli yang menabrak atap Hilton's Double Tree Hotel itu. Kota Cairns sendiri dianggap sebagai pintu gerbang ke Great Barrier Reef, kawasan wisata bahari yang amat terkenal di Australia.

"Bangunan itu dievakuasi sebagai tindakan pencegahan dan tidak ada cedera yang dialami oleh orang-orang di darat. Polisi sudah berada di tempat kejadian untuk menyelidiki keadaan insiden itu," ungkap Kepolisian Negara Bagian Queensland dalam sebuah pernyataan, hari ini.

Lembaga penyiaran ABC melaporkan, pilot heli itu tewas seusai kecelakaan. Ada sekitar 400 tamu hotel yang diungsikan dari tempat penginapan tersebut. 

Sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan kebakaran di atap hotel. Dua baling-baling helikopter terlepas dan satu mendarat di kolam renang hotel, menurut laporan media Australia.

Topik Menarik