Viral Pria di Muna Tangkap Ular Piton Raksasa Panjang 7 Meter dengan Tangan Kosong

Viral Pria di Muna Tangkap Ular Piton Raksasa Panjang 7 Meter dengan Tangan Kosong

Berita Utama | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 08:15
share

MUNA, iNews.id - Video memperlihatkan pria bergelut dengan ular piton raksasa viral di media sosial. Dia menangkap ular sepanjang 7 meter dengan tangan kosong di kebun belakang permukiman warga Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam video viral memperlihatkan detik-detik penangkapan ular piton di Desa Matarawa. Awalnya dia mencoba menarik ular raksasa yang bersembunyi di pepohonan lalu mencengkram bagian kepalanya.

Saat ular tersebut coba melilit tubuhnya, pria ini dibantu warga lain yang menarik bagian ekor. Ular yang mencoba lawan ini akhirnya dapat dilumpuhkan lalu dibawa ke permukiman warga dan menjadi tontoan.

Salah satu warg Desa Matarawa Lambesi mengatakan, penangkapan ular piton bermula saat seorang warga hendak mengecek jerat ayam hutan di kebun miliknya. Dia kaget melihat ular piton lalu memanggil warga lain untuk menangkapnya bersama-sama.

"Ularnya naik ke pohon lalu kami tarik. Sempat mencoba melilit namun dapat kami lumpuhkan," ujarnya, Minggu (11/8/2024).

Menurutnya kemunculan ular piton ini sudah sangat meresahkan warga. Sebab ular raksasa ini kerap memangsa ternak milik warga.

Karena khawatir akan keselamatan warga serta memangsa ternak, ular piton raksasa tersebut ditangkap untuk dievakuasi dan dipindahkan ke tempat lain

Topik Menarik