Jake Paul Mau Menang, Jones Jr: Jauhi Mike Tyson dalam 5 Ronde

Jake Paul Mau Menang, Jones Jr: Jauhi Mike Tyson dalam 5 Ronde

Berita Utama | sindonews | Kamis, 8 Agustus 2024 - 00:15
share

Mike Tyson akan kembali ke ring dengan menantang Jake Paul di Stadion AT&T, pada 20 November 2024. Perbedaan usia terus menjadi bahan pembicaraan yang menarik jelang pertarungan ini.

Saat ini Tyson berusia 58 tahun, sedangkan Paul berusia 27 tahun. Ada perbedaan 31 tahun di antara dua petinju yang tengah bersiap naik ring ini.

Tapi alarm peringatan terus dinyalakan dan ini yang harus diperhatikan Paul sebelum pertarungan yang sangat dinanti-nantikan berlangsung. Roy Jones Jr, petinju terakhir yang dihadapi Tyson pada 2008 memperingatkan Problem Child untuk berhati-hati menghadapi Iron Mike selama delapan ronde.

Baca Juga: 11 Petinju Juara Dunia 4 Divisi dalam 3 Dekade Terakhir, Ada Monster KO

"Pertarungan Jake Paul Mike Tyson bukanlah ekshibisi, saya dengar itu telah ditingkatkan menjadi pertarungan profesional. Jika itu adalah pertarungan, sangat menarik bagaimana hasilnya karena Jake Paul telah menjadi jauh lebih baik sebagai petinju, tetapi Mike Tyson, bahkan di usia 58 atau berapa pun usianya, tetaplah Mike Tyson," jelas Jones Jr saat berbicara dengan The Lunch Club dikutip dari Mirror, Kamis (8/8/2024).

"Saat saya bertinju dengannya, dia (Tyson) masih memukul seperti Mike Tyson. Jika dia memukul dagu seseorang, itu akan menjadi masalah, dan ia tidak peduli siapa orangnya," sambungnya.

Jones menambahkan pertarungan Tyson vs Paul merupakan ajang promosi yang bagus untuk tinju. Dia memperkirakan angka yang didapat kedua petinju pasti fantastis. Apalagi pertarungan ini ditingkatkan menjadi pertarungan profesional.

Baca Juga: KO Terbaik dalam Sejarah MMA: Ketika Terjangan Lutut Demetrious Johnson Gegerkan Dunia

"Saya pikir ini situasi promosi yang bagus untuknya dan Mike, mereka harusnya mencetak angka yang sangat bagus terutama setelah ditingkatkan ke pertarungan sungguhan," bebernya.

Pada bagian lain, Jones memperingatkan jika Paul harus menjauh dari Tyson selama delapan ronde berlangsung. Meskipun dia memiliki rekor yang cukup mengesankan (10-1), namun Iron Mike masih bisa membuat mimpi buruk untuk kariernya.

"Jika Mike keluar dan melakukan apa yang biasanya Mike lakukan, maka itu akan menjadi situasi yang sulit bagi Jake. Jika Jake dapat menjauh darinya selama empat atau lima ronde, maka Jake memiliki peluang, tetapi ia harus melakukan banyak manuver untuk menjauh darinya," imbuh Jones.

Topik Menarik