Nirina Zubir Tak Sabar Menanti Putusan Sidang Kasus Sengketa Tanah yang Digugat Mantan ART Ibunya

Nirina Zubir Tak Sabar Menanti Putusan Sidang Kasus Sengketa Tanah yang Digugat Mantan ART Ibunya

Berita Utama | okezone | Kamis, 8 Agustus 2024 - 07:30
share

JAKARTA - Nirina Zubir saat ini tengah menanti sidang putusan kasus sengketa tanah di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas gugatan mantan ART-nya (asisten rumah tangga) almarhum ibunya, Riri Khasmita. Rencananya, sidang putusan kasus tersebut akan digelar hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024.

 

Menjelang sidang, Nirina pun memberikan tanggapannya soal kasus yang bergulir sejak 2021 lalu.


"Hari Kamis besok adalah putusan, saya sih jadi nggak sabar mau tau seperti apa putusannya, karena ternyata yang Nirina hadapi dalam kasua mafia tanah ini tidak hanya satu tuntutan saja, tapi tiga," ujar Nirina Zubir di Kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Nirina Zubir Tak Sabar Menanti Putusan Sidang Kasus Sengketa Tanah yang Digugat Mantan ART Ibunya (Foto: Instagram/nirinazubir_)

"Yaudah yang sekarang Na bisa lakukan adalah hadapi, jalani, satu persatu diselesain," sambungnya.


Adapun sidang putusan tersebut rencananya digelar secara online, sehingga Nirina selaku tergugat tak perlu hadir langsung ke pengadilan.

Disisi lain, istri Ernest Cokelat itu sejatinya sudah jengah berhadapan dengan mafia tanah. Dia berharap, pemerintah ke depan menerapkan peraturan baru dengan mempersingkat proses hukum yang ada guna tidak membuang-buang waktu.

 


"Dari kemarin pengen banget ke Mahkamah Agung, mau bilang bahwa kalau ada kasus-kasus ini yang sudah terlihat jelas mereka itu sudah melakukan kesalahan, boleh ya kalau yang kayak gini-gini kan hanya buang-buang waktu aja, kalau menurut saya," kata dia.

"Jadi boleh lah buat para hakim, jaksa, semuanya adakan peraturan baru bahwa kalau misalnya hal hal yang mengulang-ngulang aja buat apa? Kan masih banyak negara ini masalahnya," imbuhnya.

 

Sebagai informasi, Riri Khasmita, mantan asisten rumah tangga almarhum ibunda Nirina Zubir menggugat Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional atau BPN DKI Jakarta. Nirina pun ikut terseret sebagai tergugat dalam kasus ini.

Riri merasa sertifikat tanah milik ibunda Nirina Zubir yang sempat dibalik nama atas dirinya itu adalah haknya.

Topik Menarik