Penuhi Kebutuhan Nutrisi Keluarga, Bulog Kenalkan Beras Premium 

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Keluarga, Bulog Kenalkan Beras Premium 

Berita Utama | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 00:30
share

JAKARTA, iNews.id - Beras merupakan makanan pokok bagi sebagian besar penduduk di berbagai negara, terutama di Asia. Beras dimasak menjadi nasi dan dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan.

Ada beberapa jenis beras berdasarkan bentuk, ukuran, dan warna, seperti beras putih, beras merah, dan beras hitam, yang masing-masing memiliki kandungan nutrisi dan manfaat kesehatan yang berbeda-beda.

Untuk memenuhi nutrisi keluarga, tentunya Anda harus memilih beras berkualitas. Berdasarkan data Mandiri Spending Index (MSI), harga bahan makanan saat ini naik drastis dari 13,9 persen menjadi 27,4 persen dari total pengeluaran.

Tentunya dengan kenaikan harga bahan-bahan makanan, memasak di rumah menjadi opsi yang paling menguntungkan untuk berhemat sekaligus memastikan setiap anggota keluarga mendapatkan nutrisi yang cukup.

Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan Perum Bulog, Sonya Mamoriska mengatakan, memasak dan makan di rumah menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri bersama keluarga, terlebih bila hidup di kota besar dengan kepadatan waktu yang ada.

"Untuk itu kami menghadirkan beragam varian produk pangan berkualitas untuk selalu setia menemani para ibu di dapur sehingga memiliki opsi untuk menyediakan makanan terbaik untuk semua anggota keluarga," ujar Sonya dalam acara Lifestyle Media Gathering 'Mengantarkan Kebaikan untuk Para Ibu Indonesia', pada Rabu (7/8/2024).

Di sisi lain, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan pangan berkualitas, Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita mengatakan, dia menghadirkan beras premium dan halal seperti Punokawan, Belinda, Fortivit yang mengandung vitamin dan mineral, Befood Sentra Ramos, dan Befood SLYP Super.

"Produk ini merupakan komitmen kami untuk hadir bagi berbagai kalangan masyarakat dan memberikan kualitas serta pelayanan yang prima, kata Febby Novita.

Lebih lanjut Febby mengatakan, para ibu dan perempuan Indonesia dapat dengan mudah mengakses produk-produk pangan berkualitas Perum Bulog baik secara daring melalui berbagai platform e-commerce besar serta aplikasi RPK Mobile.

"Bisa juga melalui luring, di pasar-pasar tradisional dan berbagai jaringan ritel modern, termasuk BOSS Food di 2 kota besar dan 19.500 jaringan Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia," tutur Febby.

Topik Menarik