2 Teroris di Jakbar Jago Merakit Bom, Densus 88 Sita Senjata Api hingga Bahan Peledak

2 Teroris di Jakbar Jago Merakit Bom, Densus 88 Sita Senjata Api hingga Bahan Peledak

Berita Utama | okezone | Rabu, 7 Agustus 2024 - 14:15
share

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua tersangka terorisme berinisial RJ dan AM di kawasan Jakarta Barat. Keduanya diketahui terafiliasi dengan kelompk ISIS.

Juru Bicara Densus 88, Kombes Pol Aswin Siregar menuturkan, berdasarkan penyidikan kedua pelaku tersebut telah merakit bahan peledak. Bahan peledak itu saat ini sudah diamankan.

“Berdasarkan penyidikan yang dilakukan, kita ketahui dua orang ini telah merakit pula bahan peladak yang sudah diamankan penyidik Densus 88,” kata Aswin Siregar di Mabes Polri, Rabu (7/8/2024).

 

Aswin menjelaskan, kedua pelaku tersebut terafiliasi oleh ISIS. Hal itu terbukti dari adanya postingan narasi-narasi dukungan dan propaganda terhadap ISIS sosial media yang dimiliki.

“Dengan cara mengunggah narasi-narasi dukungan dan propaganda terhadap ISIS di sosial media yang mereka miliki. Kemudian diketahui pula yang bersangkutan mengibarkan bendera ISIS sembari memegang senjata disertai dengan statemen atau ajakan untuk mendukung keberadaan Daulah Islamiyah atau ISIS,” ujarnya.

 

Dari hasil penangkapan tersebut, Aswin menambahkan, Densus 88 berhasil menyita sejumlah senjata tajam, bahan kimia hingga atribut terkait ISIS.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan satu unit senjata airsoft gun, kemudian bendara ISIS, beberapa jaket atau pakaian seragam ISIS, beberapa buah pisau lipat kemudian ada bahan peledak, bahan kimianya bahan peledak, satu unit gadget atau hp dan beberapa senjata tajam lainnya,” jelasnya.

Topik Menarik