Buka PON XXI, Jokowi Tegaskan Olahraga Memperkokoh Tali Persaudaraan

Buka PON XXI, Jokowi Tegaskan Olahraga Memperkokoh Tali Persaudaraan

Berita Utama | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 03:00
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Banda Aceh, pada Senin (9/9/2024) malam. Ini pesan yang disampaikan Presiden untuk para atlet yang berkompetisi.

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim PON ke XXI Aceh-Sumatera Utara saya nyatakan dibuka," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi menyebut bahwa semua masyarakat khususnya di Aceh bergembira karena menyambut pesta olahraga terbesar di Tanah Air.

"Malam ini saya juga ingin menyampaikan terima kasih untuk pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Aceh yang menjadi tuan rumah pembukaan PON ke XXI Aceh-Sumatera Utara pada malam hari ini," kata Jokowi.

PON kali ini, kata Jokowi, dapat menjadi ajang untuk melahirkan lebih banyak atlet-atlet terbaik bangsa pemecah rekor dunia, bahkan calon peraih medali emas di Asian Games, Sea Games dan bahkan Olimpiade.

"Tapi yang juga tidak kalah penting pekan olahraga Nasional juga ajang kita untuk semakin mempererat persatuan kita semakin memperkokoh tali persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa," kata Jokowi.

"Oleh sebab itu saya titip betul pegang teguh sportivitas dan fairplay," sambungnya.

Jokowi mengajak semua masyarakat untuk dapat merayakan PON XXI dengan semangat kebersamaan.

"Dengan semangat sportivitas dan kegembiraan untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri," pungkas Jokowi.

Topik Menarik