Maia Estianty Tak Masalah Anaknya Nikah Beda Agama: Ada di Surat Al Maidah Ayat 5

Maia Estianty Tak Masalah Anaknya Nikah Beda Agama: Ada di Surat Al Maidah Ayat 5

Berita Utama | sindonews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 14:00
share

JAKARTA - Maia Estianty tidak mempermasalahkan jika anak-anaknya ada yang menikah beda agama. Apa yang diungkap Maia Estianty ini merujuk pada El Rumi yang sempat dekat dengan Eca Aura, meski keduanya akhirnya mengungkap hanya teman.

"Kalau aku sih bebas ya, karena sempat kemarin, El sama orang yang tidak satu syariat," kata Maia Estianty dikutip dari YouTube Atta Halilintar, Rabu (7/8/2024).

"Kalau aku pribadi sih enggak ada masalah, karena ada ayatnya kok membolehkan, bahwa laki-laki Islam boleh menikah dengan ahli kitab," ujar Maia lagi.

Rupanya Maia Estianty memiliki pemahaman yang berlandaskan Al Quran, yang membahas soal menikah beda agama.

"Kalau setahu aku, jangan didebat karena masing-masing orang punya pemahaman masing-masing. Ada di Surat Al Maidah ayat 5 tuh bahwa laki-laki Islam boleh menikah dengan ahli kitab," ungkap Maia Estianty.

Sebagai seorang ibu, Maia Estianty pun menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada anak-anaknya. Apabila memang berjodoh, Maia tidak akan menentang hubungan anak-anaknya, meski berbeda keyakinan.

"Anakku kan laki-laki, jadi ya aku kembalikan lagi ke ayat itu. Kalau memang jodohnya, memang syariatnya berbeda," ujar Maia Estianty.

Namun, istri Irwan Mussry itu tetap memperingatkan ketiga anaknya, apakah siap bila menikah dengan pasangan yang beda agama.

"Cuma siap enggak kamu punya pasangan yang berbeda cara? Siap enggak kamu punya pasangan yang nanti punya anak nanti berbeda cara?" tutur Maia Estianty.

Tampak ketiga anak Maia Estianty itu tidak ada siap jika mereka harus menikah berbeda agama.

"Ternyata anak-anak gue enggak ada yang siap dengan perbedaan itu. Jadi, ya mereka sendiri yang memutuskan," ucap Maia Estianty.

Topik Menarik