Kedubes Inggris Kutuk Kekerasan Terbaru, WNI Tetap Disambut Hangat

Kedubes Inggris Kutuk Kekerasan Terbaru, WNI Tetap Disambut Hangat

Berita Utama | sindonews | Selasa, 6 Agustus 2024 - 17:15
share

Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta mengutuk kekerasan yang terjadi di beberapa wilayah Inggris.

Kedubes Inggris menegaskan, warga negara Indonesia tidak perlu khawatir dan akan tetap disambut hangat di Inggris. Terkait kekerasan dan kekacauan yang terjadi di sejumlah kecil lokasi di Inggris, atas nama Pemerintah Inggris, saya ingin secara terbuka mengutuk premanisme dan hooliganisme yang tidak masuk akal ini, yang dilakukan oleh sebagian kecil kelompok, ungkap Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Matthew Downing dalam pernyataan terbaru pada Selasa (6/8/2024).

Dia menjelaskan, Saya juga ingin meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa orang-orang yang berkunjung ke Inggris tetap disambut dengan hangat.

Downing mengungkapkan, Inggris adalah negara yang toleran, terbuka, dan multikultural, dan apa yang Anda saksikan tidak mewakili nilai-nilai Inggris.

Pemerintah Inggris dengan jelas menegaskan bahwa kami, sebagai negara, tidak akan menoleransi serangan terhadap masjid, komunitas Muslim, atau siapa pun karena agama atau warna kulit mereka, tegas dia.

Dia menekankan, Para penjahat yang melakukan tindakan ini, dan mereka yang menghasut dengan kebencian dan disinformasi online, akan mendapat hukuman penuh.

Downing mengungkapkan, Seiring kita memperingati 75 tahun hubungan diplomatik kita tahun ini, persahabatan Inggris dengan Indonesia akan semakin berkembang.

Saya percaya kita dapat memperkuat dan mengembangkan hubungan politik, budaya, pendidikan, perdagangan, dan investasi antara kedua negara, pungkas dia.

Topik Menarik