Cerita Angelina Sondakh Menolak Dipanggil Ustazah saat Safari Dakwah ke Daerah

Cerita Angelina Sondakh Menolak Dipanggil Ustazah saat Safari Dakwah ke Daerah

Berita Utama | inews | Senin, 5 Agustus 2024 - 01:15
share

JAKARTA, iNews.id - Angelina Sondakh, istri almarhum Adjie Massaid belakangan i-ni menjadi perbincangan hangat. Mantan model ini tengah sibuk melakukan safari dakwah ke sejumlah daerah.

"Alhamdulillah kalau dulu safari politik, sekarang safari dakwah, Alhamdulillah dulu cari suara, sekarang cari pahala, Allah udah mentakdirkan dengan indah, yang penting bagaimana kita mensyukurinya," kata Angelina Sondakh, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2024).

Meski melakukan safari dakwah, Angelina tidak ingin dipanggil ustazah. Perempuan yang akrab disapa Angie ini merasa belum pantas mendapat panggilan tersebut. Apalagi, dia menyadari tak punya latar belakang pendidikan agama dari pondok pesantren.

"Aku nggak mau disebut ustazah, karena kalau ditanya pesantren mana, aku dari Pondok Bambu, lapas, biasanya ustazah kan lulusan pesantren, cuma aku pesantren kehidupan," tuturnya.

"Tapi Alhamdulillah kalau untuk sharing-sharing ayo, saya senang memberikan pelukan bagi orang yang membutuhkan, untuk transfer energi yang positif itu luar biasa bagi aku," kata Angelina Sondakh.

Adapun materi dakwah yang disampaikan Angie saat kajian berlangsung adalah menceritakan dinamika kehidupannya. Hal ini diharapkan bisa menginspirasi jemaah yang hadir dan mengambil hikmah di balik perjalanannya.

"Sebenernya lebih ke sharing pengalaman aku pada orang lain sehingga kalau ada yang kepo soal politik itu seperti apa aku spill sedikit-sedikit biar nggak kaget terjun ke politik yang sebenarnya dan apa saja hal yang bisa menggoyahkan keimanan," kata dia.

Tak hanya itu, Angie juga mengaku bersyukur ketika dia mendapat doa di akhir kajian dari para jemaah. Dia yakin itu akan membawa maslahat bagi keluarga. "Apalagi setiap kajian itu doa mereka untuk ku itu melimpah, malaikat juga banyak, doa orang-orang baik, jadi aku selalu meminta doa untuk anak-anakku," tuturnya.

Topik Menarik