Sudah 26 Hari Jenazah Zhang Zhi Jie Belum Dipulangkan ke China, Ada Apa?

Sudah 26 Hari Jenazah Zhang Zhi Jie Belum Dipulangkan ke China, Ada Apa?

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 26 Juli 2024 - 13:20
share

Jenazah pebulu tangkis muda asal China, Zhang Zhi Jie, masih berada di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta dan belum dipulangkan ke negaranya. Per hari ini, jenazah Zhang Zhi Jie sudah memasuki hari ke-26 atau hampir menyentuh satu bulan sejak kepergiannya.

Keberadaan jenazah Zhang Zhi Jie yang masih ada di Yogyakarta pun dikonfirmasi Kepala Humas dan Media PBSI , Broto Happy. Ia menyebut bahwa keluarga kembali meminta waktu satu minggu lagi.

"Sampai saat ini masih ada di RS Sardjito, keluarga masih minta waktu seminggu lagi," ujar Broto Happy ketika dihubungi SINDOnews via telepon, Jumat (26/7/2024).

"Info dari panitia yang di Yogyakarta seperti itu, alasannya kami tidak tahu, tapi itu permintaan keluarga," tambahnya.

"Bagaimana kondisi jenazah itu (hingga saat ini, red ) saya juga kurang tahu, karena terkait medis," lanjutnya

Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat melakoni kompetisi beregu di Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Minggu 30 Juni 2024 lalu. Ia mengembuskan napas terakhir karena mengalami henti jantung.

Mendiang sendiri sempat terjatuh di lapangan ketika berlaga melawan atlet dari Jepang Kazuma Kawano. Ia kemudian dinyatakan meninggal dunia saat berada di RS Sardjito, Yogyakarta.

Topik Menarik