Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Ribuan Umat Muslim di Desa Cikeusal Tasikmalaya Pawai Obor

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Ribuan Umat Muslim di Desa Cikeusal Tasikmalaya Pawai Obor

Berita Utama | tasikmalaya.inews.id | Minggu, 7 Juli 2024 - 16:00
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah, ribuan umat muslim di Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar pawai obor.

Untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) selama kegiatan tersebut, personel Polsek Tanjungjaya, Polres Tasikmalaya, disiagakan di beberapa lokasi untuk melakukan pengamanan.

Plh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, melalui Kapolsek Tanjungjaya, Iptu Jajat Jatnika, mengatakan, bahwa pengamanan perayaan pergantian tahun baru Islam ini dilakukan di seluruh wilayah Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

"Polsek Tanjungjaya melalui Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan di desa binaannya masing-masing untuk menjaga situasi kondusif dan agar acara berjalan lancar," kata Jajat pada Minggu (7/7/2024).

Menurutnya, personel Polsek Tanjungjaya melakukan patroli secara mobiling guna memastikan kelancaran acara serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Alhamdulillah, rangkaian acara memperingati perayaan tahun baru Islam 1446 Hijriah di wilayah hukum (wilkum) Polsek Tanjungjaya berjalan lancar dan kondusif," pungkasnya.

Topik Menarik