Kereta Api Penumpang Anjlok di Rusia, 70 Orang Luka

Kereta Api Penumpang Anjlok di Rusia, 70 Orang Luka

Berita Utama | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 07:50
share

ST PETERSBURG, iNews.id - Kereta api penumpang anjlok di Rusia, Rabu (26/6/2024) malam waktu setempat, menyebabkan sedikitnya 70 orang luka. Sembilan dari 14 gerbong kereta keluar dari jalur dalam kecelakaan di Republik Komi.

Operator layanan kereta barang dan penumpang Russian Railways memastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sementara dari total korban luka, sebagian besar ditangani di lokasi.

Sebanyak 46 orang mendapat bantuan medis, bunyi pernyataan Russian Railways, di Telegram, seperti dilaporkan kembali Sputnik, Kamis (27/6/2024).

Sementara itu layanan pers pemerintah Komi menyebutkan, seluruh penumpang kereta, berjumlah 195 orang, dievakuasi ke kota terdekat, Inta. Pemerintah Kota Inta sebelumnya menyebutkan kereta mengangkut 232 orang.

Pemimpin Komi Vladimir Uyba menyebut, 10 orang korban luka harus dirawat di rumah sakit dan sisanya diperbolehkan pulang.

Tim medis Rumah Sakit Inta memeriksa seluruh korban luka di lokasi kejadian. Menurut Kementerian Kesehatan Komi, 10 orang luka korban gerbong kereta Vorkuta-Novorossiysk tergelincir dirawat di rumah sakit kota Inta, kata Uyba.

Russian Railways memastikan lalu lintas kereta api di Komi telah dipulihkan untuk satu jalur. Penyebab kecelakaan belum bisa dipastikan, namun diduga kuat sebagai dampak dari hujan deras yang mengguyur lokasi.

Topik Menarik