Viral Belasan Orang Diduga Berpakaian Dinas Kabur usai Makan di Restoran Depok

Viral Belasan Orang Diduga Berpakaian Dinas Kabur usai Makan di Restoran Depok

Berita Utama | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 07:30
share

DEPOK, iNews.id - Viral belasan orang diduga berpakaian dinas tidak membayar pesanan makanan dan minuman di sebuah restoran di Kota Depok. Restoran di kawasan Rawa Denok, Pancoran Mas itu mengalami kerugian hingga Rp829.000.

Anak pemilik restoran, Reinaldi (21), berharap rombongan orang itu dapat bertanggung jawab dan menyelesaikan permasalahan dengan baik.

"(Rugi) Rp829.000, dan sebetulnya tidak mengharapkan meledak (viral) ini," kata Reinaldi.

"Biar si oknum ini bertanggung jawab dan sadar saja apa yang dilakuin dan bisa diselesaikan secara baik-baik," katanya.

Reinaldi menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (25/6/2024) pukul 13.00 WIB. Mulanya ada rombongan orang mendatangi restoran.

Lalu, datang rombongan lainnya menggunakan mobil berpelat merah dan berpakaian dinas. Mereka makan di restoran tersebut selama kurang lebih 2 jam.

Kemudian, pemilik melihat beberapa orang keluar. Pemilik awalnya tak khawatir karena masih ada beberapa orang lagi di area lesehan.

"Ya mungkin karena sudah biasa yang terakhir ada di tempat biasanya, dia yang bayar. Ya saya santai saja sambil melayani customer yang lain, karena alhamdulilah kondisi saung lagi ramai," katanya.

Saat situasi restoran sibuk, dia bertanya kepada kakaknya apakah belasan orang yang makan tersebut sudah meninggalkan lokasi atau belum. Ternyata tidak ada yang membayar pesanan tersebut.

"Sebetulnya dari saya pun ada dua pemikiran. Yang pertama, memang saling andal-andalan bayar dan yang kedua ya pikiran jelek saja sih, memang pada mau kabur," kata Reinaldi.

Topik Menarik