Daftar 13 Negara yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Belum Ada Timnas Indonesia!

Daftar 13 Negara yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Belum Ada Timnas Indonesia!

Berita Utama | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 04:50
share

DAFTAR 13 negara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menarik diulas. Tetapi, belum ada nama Timnas Indonesia dalam daftar ini.

Sebagaimana diketahui, gelaran putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah memasuki babak akhir. Tim-tim baru saja melakoni laga matchday kelima sejak kemarin sore. Dengan begitu, laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tinggal menyisakan satu lagi.

Dengan kondisi ini, tim yang lolos ke babak ketiga pun perlahan sudah makin lengkap. Kini, sudah ada 13 tim yang dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dari Grup A, ada Timnas Qatar yang sudah dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, mereka kini menempati posisi puncak klasemen Grup A dengan 13 poin, unggul jauh hingga 8 poin dari Timnas India yang mengekor di tempat kedua dan Afghanistan di posisi ketiga.

Qatar sendiri sukses meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang dari 5 laga yang telah dijalani. Teranyar, mereka baru menahan imbang Afghanistan dengan skor 0-0 semalam.

Beralih ke Grup B, ada Jepang yang sudah dipastikan melesat ke babak ketiga. Sama seperti Qatar, Jepang juga memuncaki klasemen sementara saat ini dengan poin sempurna 15 angka dari 5 laga yang telah dijalani.

Jepang memang tampil menggila di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Terbaru, mereka membantai Myanmar yang sudah dipastikan tersisih dari ajang ini dengan skor 5-0.

Di Grup C, satu tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah dipastikan menjadi milik Timnas Korea Selatan. Mereka ada di puncak klasemen dengan 13 poin, unggul 5 poin dari China yang mengekor di posisi kedua. Korea Selatan tak terkalahkan sejauh ini di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Pada Grup D, ada Oman yang juga dipastikan lolos usai meraih 12 poin sejauh ini di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dengan begitu, tinggal satu tiket lagi tersisa di Grup D yang akan diperebutkan Kirgistan (10 poin) dan juga Malaysia (7 poin).

Berbeda dari empat grup sebelumnya, pada Grup E, dua tiket ke putaran ketiga sudah lengkap diketahui pemiliknya. Mereka adalah Iran dan juga Uzbekistan. Kedua tim ini kini sama-sama mengoleksi 13 poin, tetapi Iran ada di puncak klasemen karena unggul selisih gol +12.

Pada Grup F, baru Irak saja yang memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka menyapu bersih kemenangan di 5 laga yang telah dilakoni sehingga sudah mengoleksi 15 poin.

Terbaru, tiga poin didapat Irak usai mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis 6 Juni 2024 sore WIB. Hasil itu membuat Timnas Indonesia belum bisa memastikan diri lolos langsung ke putaran ketiga.

Diketahui, peluang skuad Garuda melesat ke putaran ketiga terbuka lebar. Sebab, mereka kini ada di urutan kedua dengan 7 poin. Timnas Indonesia akan menentukan nasibnya dalam laga terakhir di Grup F, yakni melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Topik Menarik